Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Des 2016 16:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Belanja Oleh-oleh di Bengkulu, Ayo ke Daerah Anggut Atas

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Sentra untuk belanja oleh-oleh di Kawasan Anggut Atas, Jl Soekarno Hatta, Bengkulu (Fitraya/detikTravel)
Sentra untuk belanja oleh-oleh di Kawasan Anggut Atas, Jl Soekarno Hatta, Bengkulu (Fitraya/detikTravel)

FOKUS BERITA

Pesona Bengkulu
Bengkulu - Liburan ke Bengkulu, tentunya tidak boleh lupa untuk beli oleh-oleh. Jika ingin mencari oleh-oleh yang khas, kawasan Anggut Atas bisa jadi rekomendasi.

Di kalangan masyarakat lokal dan wisatawan, kawasan Anggut Atas di Jalan Soekarno Hatta dikenal sebagai aneka toko sentra oleh-oleh. Saat berkunjung ke Bengkulu beberapa waktu lalu, detikTravel pun sempat singgah ke Toko Sari Rasa yang masih berada di kawasan Anggut Atas.

Ada banyak oleh-oleh makanan yang bisa dipilih wisatawan. Lempuk Durian adalah salah satu yang jadi favoritnya, meskipun banyak daerah Sumatera lain yang memilikinya. Satu pak Lempuk Durian harganya Rp 22.500.

Kemudian juga ada aneka camilan kripik, bervariasi dari bayam sampai emping. Harganya mulai dari Rp 15.000-30.000. Namun yang paling khas adalah olahan keripik ikan beledang. Lalu ada juga kue khas Bengkulu bernama Perut Punai.

Aneka oleh-oleh makanan khas Bengkulu (Fitraya/detikTravel)Aneka oleh-oleh makanan khas Bengkulu (Fitraya/detikTravel)


Kalau mau suvenir, ada aneka pajangan dan kerajinan tangan bertema bunga Rafflesia. Mulai dari asbak, sampai tas. Ada juga aneka T Shirt bertema Bengkulu. Toko oleh-oleh ini juga menjual kain tenun dan batik Bengkulu, yaitu Kain Basurek yang bermotif Rafflesia.

Nyatanya, ada banyak oleh-oleh maupun suvenir yang bisa dibeli di sini. Selamat memborong oleh-oleh bila liburan ke Bengkulu ya!

Aneka tas dan aksesoris bertema Rafflesia yang khas Bengkulu (Fitraya/detikTravel)Aneka tas dan aksesoris bertema Rafflesia yang khas Bengkulu (Fitraya/detikTravel)
(aff/aff)

FOKUS BERITA

Pesona Bengkulu
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED