Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Feb 2017 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Apa di Pantai Losari?

Bona
Redaksi Travel
Pemandangan Pantai Losari yang bersih (Bonauli/detikTravel)
Pemandangan Pantai Losari yang bersih (Bonauli/detikTravel)
Makassar - Liburan akhir pekan ini ayo ke Makassar. Tapi itu tak lengkap tanpa main ke Pantai Losari. Di tempat populer ini traveler bisa hunting foto sampai naik Phinisi.

detikTravel mendapat kesempatan dari Kementerian Pariwisata untuk berkunjung ke Makassar baru-baru ini. Terletak strategis di dekat Kota Makassar, menjadikan Pantai Losari destinasi yang cukup populer.

Begitu masuk ke kawasan pantai, traveler akan disajikan dengan taman yang luas. Banyak kegiatan yang bisa traveler lakukan. Setiap sudut pantai ini tata dengan apik dan sangat fotogenik.

Mulai dari jalan santai, hunting foto, naik perahu karet sampai naik Kapal Phinisi bisa dilakukan di sini. Traveler yang mau numpang foto di dalam kapal juga dipersilakan.

Kapal ini bernama Phinisi Bagi Negeri (Bonauli/detikTravel)Kapal ini bernama Phinisi Bagi Negeri (Bonauli/detikTravel)
Kapal ini bernama Phinisi Bagi Negeri yang masih beroperasi hingga saat ini. Dengan mengusung proyek edukasi, Phinisi memberikan perjalanan gratis bagi para pelajar.

Sekolah bisa berkoordinasi langsung kepada pihak pengelola untuk melakukan perjalanan edukasi melalui Phinisi. Edukasi yang diberikan adalah sekitar kemaritiman dan kelautan Indonesia.

Anak-anak akan dikenalkan kepada laut dan segala penghuninya. Sehingga menciptakan rasa memiliki akan laut Indonesia.

Kapal karet dengan bentuk angsa yang lucu (Bonauli/detikTravel)Kapal karet dengan bentuk angsa yang lucu (Bonauli/detikTravel)


Kegiatan memancing yang dilakukan warga lokal (Bonauli/detikTravel)Kegiatan memancing yang dilakukan warga lokal (Bonauli/detikTravel)
Traveler yang mau liburan naik kapal ini juga bisa. Tarif yang diberikan tergantung dari biaya operasional saja.

Kalau mau berkeliling santai traveler bisa naik perahu karet berbentuk angsa yang warna-warni. Kapal ini muat sampai 10 orang lho!

Di sekitar pantai biasanya warga lokal melakukan kegiatan mancing. Tak banyak memang tapi ada beberapa.

Anak kecil yang membawa iguana peliharaannya (Bonauli/detikTravel)Anak kecil yang membawa iguana peliharaannya (Bonauli/detikTravel)
Oiya, ada juga yang membawa binatang peliharaannya ke pantai ini. Bukan kucing atau anjing, seorang anak membawa iguana peliharaannya untuk bermain di Pantai Losari.

Duduk santai sambil makan es kelapa, liburan di Pantai Losari akan semakin terasa! (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED