Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Feb 2017 16:59 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat Gaul Baru di Jimbaran: Samasta

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Samasta, destinasi baru di Jimbaran (Fitraya/detikTravel)
Samasta, destinasi baru di Jimbaran (Fitraya/detikTravel)
Jimbaran - Liburan akhir pekan ke Bali, saatnya ke Jimbaran. Ada tempat gaul baru yang keren dan instagrammable, yaitu Samasta.

detikTravel berkunjung ke Samasta saat akhir pekan lalu. Lokasinya persis di sebelah Hotel Movenpick Resort & Spa Jimbaran, Bali.

Sepintas, konsepnya adalah mal terbuka alias open air. Tapi developernya lebih suka menyebutnya: lifestyle village. Deretan toko dengan berbagai unit usaha yang dibutuhkan wisatawan dalam arsitektur bergaya Bali.

Ada 28 tenant terdiri dari resto dengan menu Indonesia, Vietnam, Korea, cafe, gerai es krim, toko baju, toko buku, spa dan bahkan wahana permainan jenis escape games. Bahkan ada toko oleh-oleh Krishna, namun ukurannya kecil dan kalah lengkap dengan Krishna yang lain.

Aneka restoran di Samasta (Fitraya/detikTravel)Aneka restoran di Samasta (Fitraya/detikTravel) Foto: Fitraya Ramadhanny
Samasta dilengkapi dengan ruang publik yang asyik seperti taman air mancur yang menjadi mainan seru anak-anak setempat. Selepas senja dan malam tiba, lampu-lampu berkesan lembut dan temaram menjadi hiasan.

Turis-turis wara-wiri memilih restoran mana yang mau mereka datangi untuk makan malam. Samasta punya dekorasi asyik dan instagrammable. Dari mural Fidel Castro sampai permainan neon yang asyik.

Deretean toko-toko di Samasta (Fitraya/detikTravel)Deretean toko-toko di Samasta (Fitraya/detikTravel) Foto: Fitraya Ramadhanny
Semua tempat ini menuju kepada suatu hal: Samasta adalah tempat nongkrong baru yang asyik di Jimbaran. Samasta beroperasi sejak 28 September 2016 lalu.

Jadi kalau tidak mau makan malam seafood di Pantai Jimbaran, atau memang mau cari tempat hang out asyik di Jimbaran, Samasta bisa jadi pilihan wisatawan. Turis yang menginap di Jimbaran pun tidak perlu bersusah payah mencari keramaian di Kuta dan Legian. Selamat berakhir pekan di Jimbaran! (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED