Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Apr 2012 11:00 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Wow! Ada Fosil 1 Juta Tahun di Museum Patiayam, Kudus

Ignatius Ardiyanto Adi
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Museum Patiayam
Museum Patiayam
detikTravel Community -

Selain dikenal dengan Museum Kretek, ternyata Kudus juga memiliki Museum Patiayam sebagai situs arkeologi. Di dalam museum ini, terdapat sekitar 1.500 fosil dengan usia hingga 1 juta tahun.

Museum Patiayam terletak di Jalan Kudus-Pati, Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Potensi Situs Patiayam hingga saat ini masih segelintir orang yang tahu, padahal fosil-fosil yang tersimpan juga tidak kalah dengan Situs Sangiran di Karanganyar.

Di Museum Patiayam ada sekitar 1.500 fosil yang disimpan. Fosil-fosil tersebut berusia antara 1 juta sampai 700 ribu tahun. Kedepannya Museum ini diharapkan bisa menjadi wisata edukasi bagi para pelajar dan para arkeolog untuk mengetahui kehidupan di zaman purba.

Sayangnya, jalan yang rusak dan terlihat kurang diperhatikan untuk masuk menuju museum masih menjadi kendala bagi pengunjung. Namun, rencananya Pemerintah Kabupaten Kudus akan merenovasi akses masuk serta Museum Patiayam. Semoga saja rencana tersbut tidak hanya sekadar wacana dan cepat terealisasikan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.