Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Des 2013 09:27 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Kisah Cinta Tragis Putri Tujuh

Tengku Mahesa Khalid
detikTravel Community
Foto 1 dari 2
Makam Raja Dumai, ayahanda Putri Tujuh
Makam Raja Dumai, ayahanda Putri Tujuh
detikTravel Community - Saat berada di Dumai akhir pekan ini, wisatawan bisa berwisata sejarah ke makam bernama Pesanggrahan Putri Tujuh. Di sini wisatawan bisa mengenal kisah penolakan cinta Putri Tujuh yang berakhir tragis.

Dahulu di Dumai, Riau ada Kerajaan Sri Bunga Tanjung yang diperintah oleh Raja Pamalayu Dumai Syaikh Sayyid Aziz Ibrahim yang memiliki 7 orang putri. Putri bungsulah yang paling cantik dan mempesona. Pangeran Kuala Empang ingin meminangnya, kesalahpahamanpun terjadi.

Kisah penolakan asmara Putri Tujuh pada Pangeran Empang Kuala mengobarkan perang selama empat bulan. Walau dalan kisah diriwayatkan, peperangan berakhir dengan menangnya diplomasi dari utusan Ratu Seri Bunga Tanjung, namun kisah ini diakhiri dengan kematian ke-tujuh putri yang disembunyikan selama perang tersebut.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.

Toilet Mewah ala Lawang Sewu

Minggu, 22 Okt 2017 09:52 WIB

Kalau liburan ke Semarang, kurang greget bila tidak mampir ke bangunan kuno bernama Lawang Sewu. Yang perlu traveler tahu, ternyata toilet Lawang Sewu mewah.