Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Jun 2019 15:22 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Cantiknya Dutungan, Pulau yang Jarang Didengar di Sulawesi Selatan

Jumadil Awal
d'travelers
Foto 1 dari 10
Seorang pengunjung berpose keluar jendela dalam perjalanan menuju Pulau Dutungan dengan latar belakang pegunungan kabupaten Barru.
Seorang pengunjung berpose keluar jendela dalam perjalanan menuju Pulau Dutungan dengan latar belakang pegunungan kabupaten Barru.
detikTravel Community - Nama Pulau Dutungan di Sulawesi Selatan pasti masih terdengar asing di telinga traveler. Padahal pulau ini menyimpan keindahan yang jarang dilihat orang.

Pulau Dutungan merupakan pulau yang terletak di Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk bisa menikmati keindahan Pulau Dutungan ini, Anda harus melakukan perjalanan dengan waktu kurang lebih 4 Jam, dengan jarak tempuh sekitar 130 Km dari Makassar.

Jika sudah di dermaga, naik perahu ke Pulau Dutungan mungkin memakan waktu sekitar 15 menit dengan biaya tiket perahu kurang lebih Rp 50.000/Orang pulang pergi. Untuk penginapannya sendiri cukup bervariasi.

Untuk Villa yang ukurannya cukup besar dengan 4 ranjang, 1 wc dalam dan di lengkapi pendingin ruangan, Anda akan dikenakan tarif sekitar Rp 1,2 juta per malam dan Villa yang ukuran kecil dengan 2 ranjang dan 1 Wc dalam tanpa pendingin ruangan, Anda hanya dikenakan tarif sekitar Rp 200.000 per malam.

Di sini, Anda juga bisa menggunakan tenda camping jika ingin menginap beberapa malam, untuk Wc sendiri, pulau ini sudah menyediakan Wc umum jika anda ingin mandi dan sebagainya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED