Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Jul 2019 09:30 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Yogyakarta Kini Punya Museum Modern nan Canggih!

Arief M
d'travelers
Foto 1 dari 8
Malioboro Street Food
Malioboro Street Food
detikTravel Community - Kamu ingin tahu bagaimana terbentuknya Pulau Jawa? Yogyakarta punya tempat belajarnya, canggih pula.

Adalah Museum History Of Java Yogyakarta, museum yang berbasis IT pertama di Indonesia. Tentunya wajib Anda kunjungi jika berada di sana.

Tidak hanya belajar tentang sejarah atau budaya, namun kita juga bisa eksis. Dengan teknologi AR dan juga ruang 4D yang sudah menunggu, museum canggih ini pasti seru untuk dijelajahi.

Salah satu keunggulan HOJ adalah menyajikan cerita Jawa dalam Augmented Reality 3 Dimensi, yang membuat suasana tampak lebih hidup. Sebagai museum pertama yang berbasis IT, Museum History of Java Yogyakarta akan mengajak kita berwisata sejarah dengan cara yang berbeda. 

Puluhan benda peninggalan sejarah di Museum yang disimpan dengan baik dan rapi. Bentuknya dapat dilihat secara 3D dan menceritakan tentang sejarah Pulau Jawa dari 2,5 juta tahun yang lalu.

Di sini juga sudah dilengkapi dengan Mini Theatre, ada film The Echanting of Java, Story Teller Dwi Bahasa, Ruang Koleksi/Pamer yang nyaman, Mini 4D Theatre, Kampung Selfie Mataraman, serta Malioboro Jogja Street Festival. Itu akan memberi pengalaman yang berbeda dalam menikmati museum.

Lokasinya? Ada di Jl Parangtritis KM 5, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA