Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Agu 2019 20:45 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Bertualang di Songkhla, Thailand

Belly suwandi
d'travelers
Foto 4 dari 5
Songkhla memiliki beberapa pantai yang sering dikunjungi wisatawan, namun pantai yang paling terkenal adalah pantai Samila yang kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing dimana sebagian besar wisatawan asing tersebut berasal dari negara tetangga yang berbatasan darat dengan Thailand Selatan yaitu Malaysia. Pantai Samila yang memiliki pasir putih yang lembut dan bersih ini, terkenal dengan ikonnya yaitu patung Putri Duyung yang sedang duduk di atas batu di pinggir pantai Samila.  Di lingkungan pantai Samila ini juga tersedia pusat oleh-oleh dan kuliner khas Thailand Selatan. Yang paling terkenal adalah es krim kelapa muda. Apabila berkunjung ke tempat ini, wisatawan wajib mencicipi es krim kelapa muda yang disajikan di dalam batok kelapa muda yang telah dibelah dua. Selain melihat keindahan pantai Samila, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti mewarnai patung keramik yang telah dibentuk seperti berbagai macam karakter, bermain layangan ataupun bermain banana boat. Di dekat patung putri duyung, juga terdapat ikon Songkhla lainnya yaitu patung kucing dan tikus serta Songkhla Gate Sculpture yang diukir dengan tulisan China.
Songkhla memiliki beberapa pantai yang sering dikunjungi wisatawan, namun pantai yang paling terkenal adalah pantai Samila yang kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing dimana sebagian besar wisatawan asing tersebut berasal dari negara tetangga yang berbatasan darat dengan Thailand Selatan yaitu Malaysia. Pantai Samila yang memiliki pasir putih yang lembut dan bersih ini, terkenal dengan ikonnya yaitu patung Putri Duyung yang sedang duduk di atas batu di pinggir pantai Samila. Di lingkungan pantai Samila ini juga tersedia pusat oleh-oleh dan kuliner khas Thailand Selatan. Yang paling terkenal adalah es krim kelapa muda. Apabila berkunjung ke tempat ini, wisatawan wajib mencicipi es krim kelapa muda yang disajikan di dalam batok kelapa muda yang telah dibelah dua. Selain melihat keindahan pantai Samila, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti mewarnai patung keramik yang telah dibentuk seperti berbagai macam karakter, bermain layangan ataupun bermain banana boat. Di dekat patung putri duyung, juga terdapat ikon Songkhla lainnya yaitu patung kucing dan tikus serta Songkhla Gate Sculpture yang diukir dengan tulisan China.
detikTravel Community - Songkhla di Selatan Thailand punya banyak destinasi menarik. Dari penangkaran gajah Chang Puak di Hat Yai, patung Buddha tidur sampai Pantai Samila.

Chang Puak Camp terletak di selatan Thailand yaitu Songkhla, Hat Yai. Selain terdapat atraksi pertunjukan gajah, di tempat wisata Chang Puak Camp juga ada pertunjukan-pertunjukan lain yang menarik. Tempatnya bersih dengan petugas-petugasnya yang ramah.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA