Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Apr 2020 11:47 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Balai Kota Ho Chi Minh Vietnam yang Memukau

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 6
Potret Saigon City Hall lengkap dengan Patung tokoh ternama dalam sejarah Viet Nam, Ho Chi Minh.
Potret Saigon City Hall lengkap dengan Patung tokoh ternama dalam sejarah Viet Nam, Ho Chi Minh.
detikTravel Community -

Menurut sejarah, Balai kota Ho Chi Minh atau Saigon City Hall dibangun antara tahun 1902 dan 1908. Bangunan ini awalnya bernama Hotel de Ville de Saigon. 

Sejak 1975, bangunan tersebut telah menjadi markas Komite Rakyat di Kota Ho Chi Minh namun sayangnya balai kota ini tidak terbuka untuk umum. Hanya pegawai negeri dan petugas kebersihan yang diizinkan masuk untuk menjalankan tugas-tugas mereka.Bangunan ini dirancang oleh arsitek Perancis P.Gardes dan meniru City Hall di Paris.

Balai Kota Saigon di ujung utara Jalan Nguyen Hue di Le Than Ton. Bangunan ini tepat di tengah-tengah kawasan perbelanjaan Distrik 1 yang populer dan hanya sekitar sudut dari Teater Municipal. Kita juga menikmati situs-situs utama lainnya seperti Katedral Notre Dame, Kantor Pos Pusat Saigon, Istana Reunifikasi, museum The War Remnants, Pasar Ben Thanh dan Bitexco Financial Tower Skydeck hanya dengan berjalan kaki yang tidak jauh dari lokasi Balai Kota.

Seiring dengan pembangunan di Saigon pesona dari banyak bangunan lain di sekitarnya juga sangat luar biasa karena. Dapat di katakan pemandangan Saigon City Hall dan sekitarnya indah di siang hari, memukau di malam hari.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA