Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Jul 2011 14:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Puncak Pesona Danau Toba dari Hutaginjang

detikTravel Community
Foto 1 dari 6
Kabut mulai turun di Danau Toba
Kabut mulai turun di Danau Toba
detikTravel Community - Balige, 02 Oktober 2010

Seperti umumnya puncak bukit pasti menyuguhkan pesona alam dibawahnya, begitupun Hutaginjang yang berada di ketinggian 1550 mdpl, tapi yang menjadi daya tarik tersendiri adalah pemandangan danau Toba dan P. Samosir yang begitu indah, dan menyejukan setiap mata yang memandangnya.

Hutaginjang sendiri berasal dari bahasa batak yang berarti Kampung tinggi, menurut Pinem ketinggian Hutaginjang melibihi ketinggian Brastagi. Tempat ini juga dijadikan tempat wisata dirgantara bagi penyuka olah raga yang memacu adrenalin yaitu gantole dan paralayang.Tempat ini bisa menampung sekitar 80 gantole.

Untuk mencapai tempat ini kita tidak perlu repot - repot mendaki sampai puncak, karena puncak bukit Hutaginjang bisa lalui oleh kendaraan roda 4. Disini juga terdapat warung - warung kecil sebagai pelepas dahaga atau sekedar minum kopi ditengah cuaca dingin.

Sebelum terjadinya penggundulan hutan ditempat ini bisa dijumpai satwa kera dan siamang tapi sekarang tidak lagi, makanya sekitar tahun 1993 tempat ini dijadikan tempat untuk penanaman satu juta pohon dengan luas sekitar 500 ha.

Walaupun hari ini (02/10) cuaca kurang mendukung tapi pesona indah danau Toba tidak bisa diungkapkan dengan kata - kata, tempat ini wajib untuk dikunjungi, keindahannya tidak diragukan lagi. [Ida]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari China

Foto: Pulau Penuh Cinta di China

Selasa, 24 Okt 2017 08:15 WIB

Pernah dengar nama Pulau Gulangyu di China? Bisa dibilang inilah 'Pulau Penuh Cinta' karena panoramanya cantik dan banyak yang foto-foto prewedding.