Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Mei 2011 13:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sisi Lain Pulau Yamdena

d'travelers
Foto 1 dari 2
Panorama Pantai Weluan
Panorama Pantai Weluan
detikTravel Community -

Dari Situs Perahu Batu kami mengunjungi Patung Kristus Raja, di Maluku hampir di semua daerah terdapat Patung Kristus Raja yang dibangun di atas bukit, dari sini bisa dinikmati panorama pantai dari ketinggian, lokasi yang tepat untuk beristirahat sejenak setelah seharian berkeliling Pulau Yamdena.

 

Angin semilir membuai kami disini, tanpa terasa sudah  satu jam lebih berada di lokasi ini hanya duduk sembari menikmati panorama Pulau Yamdena.

 

Menjelang petang kami turun menuju Pantai Weluan, salah satu pantai yang indah, sayang untuk dilewatkan.

 

Pantai ini berpasir putih kecoklatan, airnya bening tanpa ombak, serasa berada di kolam renang raksasa. Di tepi pantai pohon kelapa berjajar, daunya sesekali melambai diterpa angin yang hanya berhembus semilir.

 

Tanpa membuang waktu kami semua segera menikmati segarnya air di pantai ini sembari menikmati suasana sun set, seperti menyatu dengan alam. Wow....

 

Besok siang kami harus kembali terbang untuk menyapa Kepulauan Kei timur laut Kepulauan Tanimbar, pagi kami manfaatkan sedikit waktu yang tersisa untuk mengekspklor Kepulauan Tanimbar.

 

kami berencana mengunjungi Pulau Watabung, sebuah pulau memiliki pantai berpasir putih dan pemandangan bawah laut yang mempesona namun sayang speed boat yang akan kami sewa ternyata tidak bisa.

Pagi itu kami pun  segera mencari lokasi baru, sayang bila waktu di sini hanya disia-siakan. Dan meluncurlah ke Kampung Olilit Lama, disni merupakan kampung tertua yang ada di Saumlaki.

 

Dari Olilit Lama Kami menyewa perahu untuk menjelajahi beberapa pulau yang ada disekitarnya, lamayan bisa snorkling di sekitar pulau tersebut.

 

Menjelang siang kami segera bergegas menuju hotel untuk bersiap-siap terbang ke Kepulauan Kei. Jadi ikuti cerita perjalanan kami selanjutnya mengeksplorasi Kepulauan Kei.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED