Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Okt 2011 11:27 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Beyond Vacation in Ujung Genteng

Dhea Nurmalita
d'travelers
Foto 1 dari 5
What a beautiful ujung genteng. Seperti pantai nirwana.
What a beautiful ujung genteng. Seperti pantai nirwana.
detikTravel Community -

Pernah dengar daerah Ujung Genteng? Buat para d'Traveler yang senang melakukan wisata pantai pasti sudah tidak asing lagi dengan pantai ini. Mungkin dinamakan kawasan Ujung Genteng karena letak pantai ini di memang benar-benar di ujung selatan Jawa Barat.

Liburan ini pada bulan Maret 2011 lalu. Pada awalnya rencana keberangkatan kami adalah ke pantai Pelabuhan Ratu, tapi karena sudah pernah ke sana, kami tertarik untuk mencoba tempat yang baru. Letaknya masih di Sukabumi, tapi kami harus menempuh perjalanan 9 jam dari Jakarta.

Akses ke sana cukup jauh dan berliuk-liuk. Saran kami adalah memakai mobil offroad karena pada saat sangat disayangkan kami memakai mobil Xenia yang pada saat plang mobil tersebut sudah tidak cantik lagi.

Kawasan ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Kami sempat bingung menuju kesana, tersasar bukan lagi hal yang luar biasa, tetapi dengan modal nekat dan tanya penduduk setempat akhirnya kami sampai juga disana.

Pada saat sampai udara sudah dihembus oleh angin pantai, kami begitu excited untuk turun dari mobil. Karena pada saat ini weekdays, tidak ada pengunjung selain kami..wow! Berbekal informasi dari internet, kami menuju salah satu penginapan. Disana ada banyak penginapan dengan range harga yang tidak mahal. Kami memesan satu rumah dengan 1 kamar double big bed +AC, ruang tamu, kamar mandi, dapur haya Rp400.000,00 per malam.

Setelah itu kami menjelajahi pantai berwarna gradasi biru nan indah yang langsung di depan penginapan. Namun ternyata disana memiliki beberapa wisata pantai, yaitu pantai karang, pantai pangumbahan dan muara cipanarikan.

Di Pantai pangumbahan kita bisa melihat pantai cantik dengan hamparan pasir putihnya, serta melihat penangkaran penyu serta ikut melepaskan penyu ke laut di sore hari.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Muara Cipanarikan, dimana tempat ini merupakan pertemuan sungai dan laut. Akses ke tempat ini sangat sulit, hanya bisa menggunakan ojek dengan memotong rawa serta hutan yang cukup jauh. Dan ojek pun harus menunggu di hutan dan kita meneruskan perjalanan ke Muara Cipanarikan. Tips dari kami janganlah ketempat ini sampai sore hari, karena akses kembali cukup seram. Tetapi sesampainya di tempat ini, kami lupa dengan perjalanan kami yang cukup menegangkan, kami disambut oleh pantai yang luas dengan deburan ombak yang begitu indah,pasir putih yang sangat lembut untuk dipijak, semacam privat beach yang disediakan untuk kami. Kami berteriak-teriak, berlari-lari bertelanjang kaki, bermain pasir. tetapi jangan salah, karena disini anda tidak akan menemukan orang berjualan maupun wisatawan lainnya. Hanya kami yang ada disana.

Pulang dari sana kami membeli oleh-oleh kaos 'I love UG' bergambar penyu yang dijual di penginapan. Tidak akan pernah menyesal apabila Anda berlibur ke sana. What a beautiful privat beach in West Java!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA