Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Okt 2011 13:54 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Siranda yang Memikat

Rory Arman
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Saya mendarat di Bandara Minang Kabau (BIM) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu saya sudah ditunggu oleh sahabat yang ada di Padang untuk melakukan perjalan ke Kota Padangnya yang ditempuh sekitar 30 menit dari bandara. Sesampainya di Kota Padang saya bertemu lagi beberapa teman lama yang sudah menunggu saya di suatu tempat yang nggak jauh dari jembatan Siti Nurbaya. Di sanalah kita bercerita mengahabiskan sore menjelang malam dengan obrolan yang kocak dan rencana-rencana apa saja yang kita buat untuk beberapa hari ke depan.

Teman saya mengusulkan kita akan pergi ke suatau pulau yang tak jauh dari Kota Padang. Kebetulan teman saya ini dia mempunyai sebuah kapal yang akan memebawa kita ke pulau tersebut. Dan, kita pun sepakat untuk berangkat besok paginya sekitar pukul 05.00 WIB untuk berlayar ke pulau tersebut.

Kita pun siap-siap buat belanja perbekalan yang mau di bawa ke pulau tersebut dan mempersiapkan semua hal yang perlu akan di bawa. Sepanjang malam saya nggak bisa tidur karena membayangkan seperti apa pulau yang kita tuju. Karena sebelunya belum pernah ke sana.

Hingga tiba waktu yang disepakati untuk berangkat dan kita mulai menaikan barang-barang bawaan ke atas kapal. Kemudian kami menghubungi satu per satu yang ikut berangkat. Mulai dari membangunkan kapten kapal yang akan membawa kami ke pulau tersebut.

Setelah dihitung-hitung kita berangkat ke pulau tersebut sekitar 9 orang termasuk awak kapalnya. Selama perjalanan kami di pagi itu cuaca sedikit bergelombang yang buat perut kami sedikit mual. Perjalanan ke pulau tersebut d tembuh selama 2 jam.

Sampailah kami di pulau tersebut, pada pukul 07.00 WIB, apa yang saya lihat sangat menakjubkan. Pulau yang nggak berpenghuni, diselimuti hutan bakau, berpasir putih dengan ombak yang tenang suatu pemandangan yang indah. Air yang sangat jernih sehingga karang-karang d laut terlihat dengan jelasnya, dengan hiasan ikan-ikan yang.

Suatu perjalanan yang mengesankan buat saya, orang Padang selama ini nggak tahu ada tempat-tempat yang sangat memesona di daerah kita sendiri. Begitu indah nusantara kita hingga tanpa kita sadari kita tidak mengetauhinya. Sungguh menakjubkan.

Dan, kita pun mengahabiskan hari itu dengan berenang sebebasnya dan mengelilingi pulau ini. Pulau yang bernamakan Siranda yang masih alami. Inilah kisah saya selama perjalananan ke Pulau Siranda mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pembaca untuk mencobanya. Untuk menuju ke sana transportasinnya tidak begitu sulit karena ada kapal yang bisa disewakan. Karena di negeri kita masih banyak tempat-tempat yang indah dan alami, jadi mengapa harus berlibur ke luar, lebih baik di negeri sendiri.