Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Okt 2011 13:48 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menaklukan Pulau Sempu

Feni Kartika
d'travelers
Foto 1 dari 5
Jerih payah yang terbayar
Jerih payah yang terbayar
detikTravel Community -

Momen ini saat perayaan hari jadi kantor yang ke-5 tahun. Kami dari cabang Surabaya berangkat bersama dengan delapan orang teman lainnya. Sampai di Malang, 2 juni 2011 dan kami bermalam di hotel yang berada di tengah kota.

Pukul 03.00 WIB, menerobos malang yang dingginya sampai ke tulang, kita  berangkat menuju sendang biru yang berada di Kabupaten Malang. Jalanan masih sepi dan basah karena hujan semalam. Kami sampai di Sendang Biru pukul 05.00 WIB.

Dimulai dari mengurus administrasi dan perizinan untuk masuk ke Pulau Sempu beserta segala peraturan yang agak sulit ditembus untuk masuk ke Pulau yang dilindungi oleh Departemen kehutanan. Pukul 07.00 WIB kami berhasil mendapatkan izin, dan road to Sempu Island pun dimulai.

Dengan menyewa kapal seharga Rp100.000,00 untuk sekali menyebrang dari sendang biru ke teluk semut (bibir pulau sempu) kami mulai menaklukan keangkuhan Sempu.

medan yang panjang dan becek karena guyuran hujan semalam sempat menyurutkan langkah kaki kita, sepanjang perjalanan air mineral merupakan harta yang paling berharga setelah keselamatan bersama. Pulau Sempu merupakan pulau yang tak bertuan, di dalamnya hanya berisi pohon-pohon besar dan ada beberapa yang mulai tumbang dan satu sampai dua mencegat langkah kaki kecil kita.

Setelah berjalan kaki selama 4 jam, akhirnya kami mendengar sayup-sayup deburan ombak pantai dan semilir anginnya, bulu kuduk kami seketika berdiri. Karena perjuangan kita sampai juga pada ujung yang dicari dan keindahan segara anakan sudah terhampar di depan mata kita, perjalanan jauh dengan baju yang bermandikan lumpur dan air mineral yang mulai kering serta luka luka kecil di sekujur tubuh terbayar sudah.

 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA