Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Okt 2011 17:07 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kisah Anak Pantai Karimun Jawa

agtyo
d'travelers
Foto 1 dari 5
Snorkeling
Snorkeling
detikTravel Community -

Demi snorkeling di pantai yang bersih, kami rela menempuh perjalanan selama 12 jam dari Surabaya ke Jepara dengan naik Elf (6 jam), terus naik kapal laut ke Karimun Jawa (6 jam). Perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan.

Namun, semua ini terbayar ketika kami menjejakkan kaki pertama kali di Karimun Jawa. Dermaganya begitu bersih, bening, sampai karang, dan ikan-ikan di bawah laut terlihat sangat jelas. Kami pun tidak sabar untuk melakukan snorkeling. Hari pertama kami berkeliling ke Pulau Menjangan Besar, Tanjung Gelam, dan Pulau Kecil untuk senorkeling dan makan ikan bakar di pantai. Sambil snorkeling, baru kali ini kami merasakan sensasi memberi makan ratusan ikan berwarna-warni secara langsung di tengah laut.

Hari berikutnya, kami melakukan wisata darat di manggrove treekking, pantai pasir putih, dan Nirwana Resort (yang ciamik). Untung waktu itu, penjaganya Nirwana Resort pada sholat ied, jadi kami bisa masuk dengan gratis. Hari terakhir, kami snorkeling lagi di Pulau Tengah dan Pulau Gosong Seloka, terus berenang bersama ikan hiu dan bintang laut. Pokoknya Karimun Jawa is the best beach. Mumpung ada umur, kalian harus ke sana sekali-kali! Pokoknya nggak rugi. Worth it dengan susah payah dan kocek yang dikeluarkan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA