Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Okt 2011 10:02 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mandi Air Panas di Pacet yang Sejuk

agtyo
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gerbang Kota Pacet
Gerbang Kota Pacet
detikTravel Community -

Penatnya bekerja seminggu penuh membuat kami ingin "escape" ke tempat yang sejuk. Kepikiranlah Pemandian Air Panas Pacet, yang berjarak kurang lebih 60 km dari Surabaya. Kami (saya dan satu orang teman) berangkat menggunakan sepeda motor. Teman saya yang berasal dari Surabaya menjemput saya di rumah yang berada di Kota Sidoarjo.

Dari Sidoarjo kami menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam. Kami sampai di Pacet kira-kira pukul 10.00 WIB. Karena belum makan dan perut keroncongan, kami memilih untuk makan lesehan di sebuh warung yang berada di lereng gunung. Udara dingin yang ditemani nasi pecel hangat dan kopi panas merupakan kombinasi yang sangat pas.

Selesai makan lesehan, kami membeli tiket masuk dan membayar dengan harga Rp5.000,00 untik memasuki pemandian air panas. Setelah masuk, kami segera berganti pakaian, dan menceburkan diri. Ternyata airnya panas banget. Tubuh kami yang memang belum beradaptasi menjadi taget.

Unuk mandi di air panas ini ada beberapa teknik yang bisa dilakukan agar tidak kaget. Pertama, masukkan terlebih dahulu kaki ke dalam kolam. kalau sudah tidak panas, masukkan setengah badan ke dalam kolam. Jika sudah seperti itu, tidak terasa sebadan penuh sudah masuk ke dalam kolam.

Dua jam kemudian, kami mentas dan bersiap pulang. Di luar pemandian, kami menyempatkan diri makan tetel campur ketan ireng karena setelah menikmati ini, badan akan mendapatkan efek hangat dan rasa yang sangat nikmat. Dalam perjalanan pulang, kami menyempatkan bermain ke air terjun yang berada dekat kolam Pacet. Indah nian, wajah kami diterpa oleh butiran-butiran air yang sangat menyegarkan.

Kalau kalian mengunjungi Kota Surabaya dan sekitarnya, jangan lupa untuk pergi ke Pacet. "Escape" yang menyenangkan, menyejukkan, dan tak terlupakan sangat pantas untuk Anda nikmati.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA