Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Okt 2011 10:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan Gratis, Liburan yang Tak Terduga

Muizatul Ismifaroh
d'travelers
Foto 1 dari 5
Masjid Agung
Masjid Agung
detikTravel Community -

Berawal dari ajakan pacar teman yang dikampungnya lagi ngadain acara wisata religi ke walisongo. Katanya sih dimulai dari Surabaya sampai objek wisata wali terakhir di Jawa Barat. Aslinya sih nggak berharap pengen benar-benar ngerasain wisata religi, tetapi pengen liburan ke Jawa Barat saja. Berhubung acara wisata walisongonya gratis, jadi aku sama teman-temanku memutuskan untuk memanfaatkan momen itu.

Tanpa basi-basi lagi setelah tahu informasi itu langsung deh besok paginya berangkat. Padahal tahu info itu semalam lho, bener-bener bonekkan, alias bondo nekat?

Akhirnya perjalanan dimulai, berangkat dengan harapan bisa berlibur keluar provinsi tanpa mengeluarkan sepeserpun uang. Objek pertama masih dirasa menyenangkan, objek kedua masih juga tetap dirasa menyenangkan, sampai objek ketiga yang akhirnya kami diberitahu bahwa ini hanya kunjungan wisata religi walipitu yang artinya kunjungan hanya sampai wali ketujuh, dan itupula berarti kunjungan hanya akan berhenti sampai Jawa Timur saja.

Tahu kalau wisata gratisan kita waktu itu ternyata hanya wisata yang tak sampai menjangkau luar provinsi, kita tetap saja nggak mau menyia-nyiakan. Ada satu objek wisata yang diseberangnya terdapat pantai yang tak terlalu besar tapi cukup indah untuk diabadikan lewad foto. Tak pikir panjang lagi daripada memilih untuk masuk objek wisata religi, kita lebih memilih untuk menyeberang jalan raya untuk mencapai pantai. Dan, "cling" seketika itu juga rasa kecewa karena tak jadi liburan ke Jawa Barat sirna sudah. Setidaknya ada yang bisa dikunjungi selain objek wisata religii.

Dan, tak lebih dari pukul 23.00 WIB kami sudah sampai lagi ditempat kami berangkat tadi pagi. Terlanjur sudah kita pamit ke orang tua mau menginap dua malam. Kebayangkan kagetnya ortu, tiba-tiba kita mengetuk pintu jam segitu. Tapi, pas kita cerita ke ortu yang ada malah diketawain habis-habisan.

Sungguh pengalaman yang berarti. Dimana pada akhirnya kita simpulkan bahwa tak begitu penting seberapa jauh kita pergi berlibur tapi yang paling penting adalah bagaimanakah sikap kita menikmati sebuah liburan, dimanapun liburan itu.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA