Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Okt 2011 14:51 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan Murah ke Cibatok, Bogor

Foto 1 dari 5
Menghalang jalan
Menghalang jalan
detikTravel Community -

Diawali dengan bunyi alarm pagi hari, sekitar pukul 04.00 WIB. Aku dan sepupuku mulai bersiap-siap karena kita merencanakan liburan hemat ala anak kampus. Sejam kemudian bersamaan dengan adzan subuh, dua motor menjemput kami (pacarku dan pacarnya sepupuku yang juga teman sekelas).

Kami mulai jalan, karena kami berempat belum shalat subuh walhasil kami berhenti disalah satu masjid dan setelah itu kembali melanjutkan perjalanan. Ketika memasuki daerah yang menanjak, perut kami mulai dihantui rasa lapar, akhirnya kami berhenti ditempat nasi uduk ala Bogor untuk menikmati sepiring nasi dan Teh manis hangat.

Setelah perut terisi kami kembali melakukan perjalanan, dan tak berapa lama kami sudah sampai di daerah perbukitan Cibatok. Saat itu jam masih menunjukan pukul 07.07 WIB. Waktu yang terlalu pagi untuk berwisata, tetapi kita mendapatkan sesuatu yang berbeda. Udara pagi yang sejuk menyambut perjalanan kita.

Duduk di antara bebatuan, melihat ke bawah bukit sambil berfoto-foto mumpung sepi. setelah itu kita kembali menaiki bukit dan ada berbagai pilihan air terjun di sini, rasanya ingin sekali menghampiri semuanya. Dua air terjun kami singgahi dengan sedikit bermain air, kehujanan, dan sempat kunci motor pacarku hilang. Alhamdulillah ketegangan itu berakhir karena penduduk sekitar yang menyewakan tempatnya untuk menjadi parkiran motor sangat baik. Mereka menyimpan kunci motornya.

Walaupun murah meriah tapi inilah wisata yang sesungguhnya. Rasanya tak sabar untuk ke tempat ini lagi, atau bahkan lain kali kita naik gunung.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA