Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Okt 2011 16:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ada Keindahan Paris di Kediri

rini utami pane
d'travelers
Foto 1 dari 3
image
image
detikTravel Community -

Kediri, ramai tapi damai, walau panas tapi tidak sepadat Jakarta. Banyak tempat wisata di sana, dari mulai gunung, gua, bahkan sebuah bangunan mirip seperti yang ada di Paris. 

Bangunan ini pun banyak di gemari masyarakat setempat, bahkan para pendatang, para pelajar yang sedang belajar bahasa Inggris dan menetap di kampung Inggris Pare. Tempat ini namanya Simpang Lima Gumul. Setiap harinya, ada saja orang-orang yang berkunjung ke sana, baik itu hanya sekadar berfoto-foto, atau hanya sekadar nongkrong-nongkrong ala anak zaman sekarang.

Siang itu, saya dan teman-teman memang sengaja ingin berkunjung ke Simpang Lima Gumul. Baru saja dari Kediri, mencari keramaian di kota kecil itu, maklum hampir sebulan di Pare, kami sudah lama tidak menikmati hiruk piruk kota. Pare itu kampung Inggris yang ramai dengan pendatang. Mereka yang ingin belajar bahasa Inggris dengan fasih. Bagaimana tidak, paling tidak sebulan di sana, ngekos atau camp, sehari-hari menggunakan bahasa Inggris, dan belajar bahasa Inggris, dengan mudah kita lebih bisa dan cepat tanggap.

Dan, Simpang Lima Gumul salah satu wisata yang menarik, bangunan yang unik, mirip dengan bangunan yang ada di Paris, prancis. Untuk sampai ke Simpang Lima Gumul pun tidak lah susah, dari Pare hanya dengan Rp5.000,00 sudah bisa sampai di sana dengan angkot ataupun bus. Dan, tentunya Simpang Lima Gumul selalu ramai pengunjung. 

Kalau siang, udaranya memang cukup panas untuk duduk disekitarannya tapi kalau malam memang indah. Ditambah lagi dengan lampu-lampunya yang romantis. Simpang Lima Gumul, sesuai namanya terletak di tengah-tengah Simpang Lima.

Indahnya bangunan itu, tidak kalah jauh dengan yang ada di Paris sana. Harapan saya, bisa kembali ke sana menikmati malam di Simpang Lima Gumul.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA