Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Okt 2011 15:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Es Duren 45 yang Menggoyang Lidah

Linda Nicegreen
d'travelers
Foto 1 dari 3
Es duren 45
Es duren 45
detikTravel Community -

Berhubung saya penikmat duren, jadi ketika mendapat info mengenai tempat ini, langsung membuat saya penasaran. Tempatnya tidak jauh dari Stasiun Cikini. Tepatnya di hook dengan tempat yang tidak terbayangkan kalau di sana tersedia menu-menu yang bisa menggoyang lidah.

Tempatnya biasa, tapi ketika menikmati hidangannya, jadi luar biasa. Saya bersama tiga orang teman, memesan menu yang berbeda. Menu pertama yang kami pesan adalah es duren. Rasanya benar-benar duren asli. Nikmat dan segar, rasanya benar-benar mantap. Harganya juga nggak terlalu merobek kantong, cukup selembar uang dua puluh ribuan.  

Selain itu saya juga memesan bihun siram. Sewaktu memesan ke pramusajinya, saya sudah bertanya "apakah porsinya besar?" Menurut pramusajin ya porsinya biasa. Setelah datang, ternyata porsinya lumayan besar. Bihun siramnya disajikan bersama sayuran dan seafood. Dan, rasanya hemm... mantap. Kelezatannya bisa dilihat, karena dengan porsi sebesar itu sanggup saya sapu bersih.

Teman saya yang lain ada yang memesan kwetiaw goreng, rasanya juga nikmat dan mantap. Selain itu kwetiaw ayam dan nasi campur. Mereka bilang benar-benar maknyus. Range harga untuk menu utama mulai dari Rp18.000,00. Pelayanannya cepat tapi sayang, tempatnya kurang ventilasi udara. Jadi, selama makan di sana berasa ada di sauna. Untuk menunya, benar-benar patut untuk dicoba. Untuk yang penasaran, bisa langsung datang ke Es Duren 45, depan Pasar Cikini Ampium, Jakarta Pusat. Selamat mencoba ya!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA