Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Okt 2011 10:24 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Hiking ke Curug Kembar, Gunung Ciremai

Hana Zakiyya
d'travelers
Foto 1 dari 5
Ramai-ramai
Ramai-ramai
detikTravel Community -

Perjalanan menuju Curug Kembar yang berada di daerah Gunung Ciremai harus dilalui dengan berjalan kaki pastinya. Namanya juga hiking jadi tidak menggunakan kendaraan apapun. Saking serunya melakukan perjalanan ini, sampai-sampai sepatu yang digunakan jebol.

Perjalanan kali ini saya melakukannya bersama sekitar 50 orang dan satu pemandu wisata. Kami melewati jalan baru, meskipun jalan baru bukan berarti sudah seperti jalan raya ya. Jalan baru ini bisa bikin kami semua deg-degan, bayangkan saja di samping jalan terdapat jurang-jurang yang tergolong curam.

Bukan hanya melewati jalan yang dihiasi jurang, tetapi kita juga harus bertarung untuk melawan arus air. Deras arus yang kita lewatin ini mampu membuat keriput kulit kaki. Selama kurang lebih 2 jam berjalan akhirnya kami sampai juga di Curug Kembar.

Merasakan lelah sudah pasti tapi ini semua terbayar dengan kesejukan udara yang bisa kami di dapatkan di curug ini. Oya, saya lupa memberitahukan bahwa kami semua ini adalah kaum cewe lho, jadi hanya pemandu kami lah yang gateng. Seperti halnya perempuan kenarsisan kami langsung muncul seketika. Tanpa pikir panjang kami semua langsung bergaya di hadapan alam yang indah ini.

Setelah puas menikmati dan mengabadikan Curug Kembar, kami semua kembali berjalan untuk kembali ke tempat kemping. Sesampainya di sana kami langsung beres-beres untuk pulang. Lucunya, ada salah satu dari teman kami yang sepatunya sama sekali sudah nggak beralas. akhirnya untuk menutupi kakinya, dia menggunakan kantong plastik sebagai alas kakinya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA