Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Okt 2011 20:49 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kesan Pertama Kami untuk Malang

Foto 1 dari 5
Macau-nya nakal! Bukannya kacang yang diambil, malah tangan kita yang dipatok!
Macau-nya nakal! Bukannya kacang yang diambil, malah tangan kita yang dipatok!
detikTravel Community -

Pertama kali tau kalau kita diajak liburan gratis ke Malang sama tim Happy Holiday Trans7, kita excited banget! Kita berempat belum ada yang pernah ke Malang. Kita pikir Malang bakalan ngebosenin, tapi ternyata nggak sama sekali!

Sesampainya di Malang, kita langsung menuju salah satu warung pecel terkenal di kota tersebut, yaitu Nasi Pecel & Rawon Glintung. Karena kita semua belum sempat sarapan dan sudah lapar banget, kita langsung pesan dua porsi nasi pecel dan satu porsi rawon untuk berempat. Wah! Ternyata pecel dan rawonnya emang enak. Joan yang belum pernah ngerasain rawon aja langsung bilang enak. Pokoknya, mantap!

Setelah puas menyantap makanan yang enak-enak tadi, kita langsung lanjutin perjalanan lagi menuju Batu. Batu adalah kota yang berada di sebelah barat Malang dan berada di ketinggian 680-1200 meter diatas permukaan laut. Yang paling kita suka dari Batu adalah suhu udaranya yang dingin, nggak seperti di Jakarta. Sampai di hotel, kita langsung beres-beres dan istirahat sebentar sebelum selanjutnya mengunjungi tempat wisata yang ada di Batu.

Tempat yang pertama kali kita kunjungin adalah Jatim Park 2. Jadi, Jatim Park 2 ini ada dua tempat rekreasi yaitu Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Dari luar, Museum Satwa ini memiliki arsitektur yang unik, agak mirip bangunan Yunani gitu. Ternyata di dalam museum, interior dan dekorasinya memang unik-unik dan bikin kita semua nggak bisa nahan diri untuk foto-foto. Di sana kita melihat banyak koleksi satwa yang diawetkan serta keterangan tentang dari mana asal satwa-satwa tersebut. Ada yang dari Asia, Amerika Selatan, Amerika Utara, Eropa, Afrika, dan lain-lain. Oh iya, satwa-satwa yang ada di museum ini asli semua lho, yang jelas, keluar dari Museum Satwa, pengetahuan kita tentang satwa langsung bertambah. Nggak nyesel deh!

Sehabis muter-muter museum, kita langsung lanjut ke Batu Secret Zoo. Yap! Sesuai namanya, ini adalah kebun binatang. Tapi, kebun binatang ini beda dari kebun binatang lain yang ada di Indonesia. Kebun binatang ini jauh lebih terawat daripada yang ada di Jakarta dan Surabaya. Kelihatan dari lingkungan kebun binatang yang jauh lebih bersih dan binatang-binatang yang terawat dengan baik. Di Batu Secret Zoo, banyak banget binatang yang baru kita lihat untuk pertama kalinya, misalnya Spotted Stingrays, Alpaka, Panther, Pygmy Marmosets, Golden Lion Tamarin, Mandrill, dan lainnya. Setiap area juga punya tema masing-masing. Ada Savannah, Safari Farm, Reptile Garden, Aquarium, River Adventure, dan masih banyak lagi. Karena area Batu Secret Zoo yang luas banget, akhirnya kita nyewa E-bike untuk muter-muter biar nggak capek. Pokoknya Batu Secret Zoo bagus banget. Kalau kata kita sih, "Kayak lagi nggak di Indonesia!"

Nggak terasa hari sudah malam, perut juga mulai lapar lagi. Akhirnya setelah puas berwisata di Jatim Park 2 dan menambah wawasan tentang binatang, kita pulang ke hotel untuk istirahat karena kita mau bertualang lagi di hari kedua. Our first impression of Batu turns out really good!

 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA