Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Okt 2011 10:33 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pemandangan Pantai yang Eksotis di Papuma

Neynie Putri
d'travelers
Foto 1 dari 4
Di Puncak Bukit
Di Puncak Bukit
detikTravel Community -

Dari pusat Kota Jember, kira-kira membutuhkan waktu 1,5 jam untuk sampai ke lokasi deretan Pantai Selatan yang berada di Selatan Kota Jember. Pantai Watu Ulo pasti usah sangat familiar, pantai ini terkenal dengan karang batunya yang mirip dengan bagian badan ular. Tak jauh dari situ terdapat semenanjung dengan hamparan bukit yang tinggi. Di balik bukit itu terdapat pantai yang berpasir putih, indah, dan lengkap dengan batu coral serta batu karang yang sangat khas. Semua keunikan ini berada di tengah-tengah laut biru yang jernih.

Jika kita mengendarai mobil, view yang bagus akan terlihat jika kita berada di atas bukit. Waktu akan memasuki lokasi pantai, dari atas tebing kita bisa melihat hamparan laut biru yang luas dan tergambar batasan pulau yang terlihat samar-samar karena terkena terik matahari. Sungguh pemandangan ini membuat hati semakin berdecak kagum dan mengucap Subhanallah.

Setibanya di lokasi pantai, terlihat banyak warung-warung yang menjajakan makanan khas laut yang pastinya ada ika dan aneka seafood lainnya. Beberapa penyewaan cottage juga banyak terdapat di area pantai, sungguh seperti berada di Pulau Bali atau Lombok.

Tak puas bermain di bibir pantai, kita bisa naik lagi di atas bukit dan memandang batu karang yang berada di tengah-tengah laut lebih dekat lagi. Sungguh nikmat pemandangan dari puncak bukit itu.

Dan, jangan terlalu dekat dengan pantai karena ombak di sana cukup tidak bersahabat. Di sana juga terpampang papan yang bertuliskan "Dilarang berenang karena ombak sangat tinggi".

Selamat berkunjung dan temukan kepuasan panorama Pantai Papuma!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA