Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Okt 2011 15:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mengeksplor Keindahan Alam Ujung Genteng

Aymara Apache
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bersama kawan
detikTravel Community -

Ujung Genteng, buatku sedikit asing mendengarnya. Karena dalam benakku pantai di Sukabumi ya Pelabuhan Ratu dengan mitos yang begitu kuat, tapi ketika ada kawan yang mengajak untuk meng-explore pantai itu apalagi dengan menggunakan motor (touring) aku langsung mengiyakan. Aku ingin tahu pantai yang berada di ujung Sukabumi tersebut.

Semua planning sudah disiapkan, motor sudah siap tempur dan fisik juga sudah aman lancar dan terkendali. Kami siap berangkat. Dan, ada beberapa tempat meeting point, yang pertama di Ciledug, kedua di MC'D Cibinong, dan terakhir di Bogor.

Akhirnya dengan jumlah d'traveler 26 orang dengan 13 motor mulai melaju menyusuri Kota Bogor. Perlahan, santai, dan enjoy menikmati jalan. Melewati Parung Kuda kami berhenti sejenak untuk mengisi bensin karena jalur yang akan kami lalui tidak akan ada lagi pom di sepanjang jalan nanti. Kami akan melalui jalur Cikidang, jalur yang begitu indah, mantap, dan melalui beberapa hutan dan kebun teh. Ternyata benar kawan jalurnya begitu memesona, kanan dan kiri kami dihiasi hamparan sawit yang mampu memanjakan mata kami. Kemudian hutan dengan pohon-pohon besar menutupi matahari dan kebun teh menambah teduh mata kami. Kami terus menikmati perjalanan ini, sampai tibalah kami di Pelabuhan Ratu.

Terus kami menuju jembatan kuning bagian-bagian jalannya masih mulus dan baik tapi lama kelamaan jalan semakin hancur dan membuat kecepatan kami berkurang. Jalan masih menikung dengan tikungan yang tajam, kawan perjalanan menggunakan motor sangat membantu dan tidak terlalu jenuh, karena sepanjang mata memandang hamparan padi berundak, kebun sawit, kebun jati, kebun teh dan bukit selalu menemani perjalanan kami.

Saat hari sudah malam kami tiba di penginapan dan langsung rebahan, istirahat, dan narkopian. Perjalanan yang sangat melelahkan. Keesokan paginya kami mulai meng-explore Pantai Ujung genteng. Selain itu kami juga mengunjungi Curug Cigangsa. Medan untuk mencapainya lumayan sejuk karena kami harus melalui pematang sawah dan sungai yang deras.

Kemudian ini dia curug yang sangat terkenal di Ujung Genteng, yaitu Curug Cikaso. Waw, kami harus melaluinya dengan naik perahu, paling hanya 5 menit saja kita naik perahu, dan curug itu sudah terlihat. Gemuruh airnya sudah terdengar, anginnya membuat hembusan air yang bisa membasahi tubuh kami. Kami terus main di sana ,sayang pada saat kami ke sana airnya sedang keruh karena hujan deras selalu turun pada malam hari. Setelah puas, kami kembali ke penginapan dan ada satu destinasi lagi yang akan kami kunjungi.

Amanda Ratu, merupakan sebuah tempat atau villa dengan view begitu indah, memandang lautan lepas dan ada sebuah pulau mungkin tak berpenghuni. Deburan ombaknya keras menghantam karang itu. pintu masuknya kita di suguhi nyiur yang melambai-lamabai dan tertata sangat rapi. Ujung Genteng memang membuat segar mata dan membuat fresh kembali otak yang teras sudah kram. Dan, kami akan kembali dengan rutinitas yang sudah menunggu. Kami pulang dan siap bertempur kembali dengan kerasnya kehidupan di Jakarta dan sekitarnya.