Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Des 2011 17:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tahu Tauhid, Satu Lagi Jajanan Khas Kota Kembang

Afif Farhan
detikTravel Community
Foto 2 dari 4
Tahu Tauhid (wisatalembang.com)
Tahu Tauhid (wisatalembang.com)
detikTravel Community -

Bagi Anda para traveler pecinta kuliner, Kota Bandung selalu menyajikan makanan yang istimewa dan spesial. Kini, kuliner spesial itu bertambah dengan hadirnya Tahu Tauhid di Lembang, Bandung.

Jika berkunjung ke Lembang, jangan lupa untuk mampir ke Tahu Tauhid yang ada di Jl Cijeruk No 113 Lembang dan Jl Sesko-AU No 20 Lembang. Di sana, Anda bisa menikmati tahu yang berbeda dari yang lain. Nama Tahu Tauhid sendiri diambil dari nama pesantren milik ustadz kondang Aa Gym, yaitu Darut Tauhid.

Untuk orang yang baru pertama kali mencicipinya, mungkin akan terasa seperti tahu Sumedang, tapi yang ini berbeda. Tahu Tauhid memiliki kelembutan dan kekenyalan yang khas, serta yang terpenting adalah tahu ini memiliki tekstur yang padat, tidak kosong di dalam. Anda dijamin puas setelah mencicipinya.

Tahu Tauhid paling enak dinikmati panas-panas saat baru matang ditemani secangkir teh. Panasnya bisa membuat tubuh Anda menjadi semakin hangat di tengah dinginnya udara Lembang.

Selain itu, di kios ini juga dijual tahu dalam keadaan masih mentah, dengan kualitas yang dijamin tetap terjaga hingga sampai di Jakarta. Ini dikarenakan proses pembuatan yang sangat bersih dan steril. Bahkan, Anda dapat langsung menyaksikan pembuatan Tahu Tauhid di dalam kiosnya. Tahu ini bisa tahan hingga satu pekan jika disimpan di dalam lemari es.

Jangan kuatir soal Harga. Untuk 10 tahu, Anda cukup membayar Rp 5.000, dan Rp 27.500, untuk 50 tahu. Di sekitar tempat Tahu Tauhid, juga terdapat banyak jajanan kuliner yang bisa mengisi perut Anda setelah seharian jalan-jalan di Bandung. Jadi, pastikan mampir ke kios Tahu Tauhid jika berkunjung ke Lembang.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kebun Binatang Mini ala Ancol

Senin, 23 Okt 2017 09:30 WIB

Selain wahana permainan, Ancol juga punya wisata edukasi tentang binatang. Berada di Faunaland, kamu bisa belajar tentang hewan-hewan langka dunia.