Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Des 2011 11:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keindahan Lawang Sewu dan Keangkeran Petugas

Ari Es
d'travelers
Foto 1 dari 4
Lawang Sewu dilihat dari Seberang Jalan
Lawang Sewu dilihat dari Seberang Jalan
detikTravel Community -

Saya datang berkunjung ke Lawang Sewu bersama teman-teman mahasiswa UNDIP Semarang sekitar pukul 20.43 WIB (8/12/2011). Awalnya saya dan kawan-kawan ingin masuk ke dalam tapi ternyata kata petugas di sana untuk masuk harus membayar paket tiket Rp10.000,00 dan Rp30.000,00 untuk membayar pawang yang akan mendampingi kami selama berkunjung ke sana.

Saat itu kami tidak mau membayar pawang karena saya tidak ingin masuk ke dalam melainkan hanya ingin hunting di luarnya saja. Tapi, tetap saja petugas di sana memaksa kami supaya tetap membayar pawang. Padahal di sana tertulis dengan jelas tidak ada aturan yang mewajibkan itu karena di tiket hanya tertulis Rp10.000,00.

Jika mungkin saya ingin masuk melihat ke dalam mungkin wajar kalau saya harus bayar pawang sebesar Rp30.000,00. Namun, ketika kita tidak ingin masuk ke dalam dan hanya ingin melihat dan hunting gambar dari luar tapi kemudian harus membayar tambahan Rp30.000,00 (diluar tiket resmi), tentunya saya sangat keberatan.

Begitulah pengalaman saya selama berkunjung ke Lawang Sewu Semarang dan juga berkunjung ke Tugu Muda Semarang. Walaupun petugas di sana pelayananya sangat "angker" tapi Lawang Sewu tetap indah memukau.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
CNN ID
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya