Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Jan 2012 13:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Belum ke Surabaya Kalau Belum Coba Rawon Setan

Afif Farhan
d'travelers
Foto 1 dari 2
Rawon Setan Surabaya (jalankemanagitu.wordpress.com)
Rawon Setan Surabaya (jalankemanagitu.wordpress.com)
detikTravel Community - Salah satu hal yang membuat Surabaya menjadi tempat yang favorit untuk dikunjungi adalah rawon setan. Bukan hanya namanya yang menarik, tetapi juga rasanya yang khas. Jika belum berkunjung ke rawon setan, maka Anda belum berkunjung ke Surabaya.

Jangan membayangkan setan pada rawon ini, karena tempat ini, dahulu buka pukul 22.00 WIB sehingga diberi nama rawon setan. Rawon setan memang sudah banyak di Jakarta atau pun di Bandung. Namun, rawon setan di Surabaya memiliki khas tersendiri. Rawon setan di Surabaya ini adalah rawon setan asli dan yang pertama ada di Indonesia.

Rawon setan terletak di depan Hotel JW Marriot Surabaya, tepatnya di Jl Embong Malang, Surabaya. Lokasinya cukup mudah ditemukan, karena selain berada di pinggir jalan, banyak mobil yang parkir di tempat makan tersebut. Sehingga rawon setan tidak akan pernah sepi dari pengunjung.

Rawon ini adalah buatan dari Mbak Endang. Rasanya sangat maknyus dan membuat perut Anda kenyang, bahkan hingga ketagihan.

Rawon yang disajikan memiliki daging yang besar-besar dan empuk. Rasa kuah yang mantap dan sambal yang pedas akan Anda nikmati hingga suapan terakhir. Selain itu, tempe goreng, kerupuk dan teh panas akan menambah kelezatan dari seporsi rawon setan.

Harga untuk seporsi rawon setan dimulai dari kisaran RP 20.000. Harga yang cukup terjangkau untuk menikmati kuliner khas Kota Pahlawan. Silakan mencoba kelezatan rawon setan, jika Anda berkunjung ke Surabaya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA