Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jan 2012 13:58 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Imlek di Singapura, Semarak Menyambut Sang Naga

Fitraya Ramadhanny
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Lampion naga raksasa (Foto: Fitraya)
Lampion naga raksasa (Foto: Fitraya)
detikTravel Community -

Perayaan Tahun Baru China atau Imlek, akan segera tiba. Di beberapa negara termasuk Singapura, semarak Imlek sudah dimulai sejak awal Januari 2012. Chinatown adalah pusatnya, ayo kita ke sana!

Singapura dengan komposisi etnis Tionghoa yang mencapai 74,2 persen, tentu menjadikan Imlek sebagai momen istimewa. Meriahnya perayaan Imlek bisa Anda saksikan langsung di kawasan Chinatown, Singapura.

Saat detikTravel berkunjung, seluruh kawasan Chinatown semarak dengan nuansa Imlek. Di perempatan New Bridge Road dan Upper Cross Street sudah dipasang gerbang penyambutan Tahun Baru China. Seekor naga dari lampion raksasa dengan gagah menyambut pengunjung di jalan tersebut.

Seluruh jalanan di kawasan Chinatown sudah disulap menjadi kawasan pasar malam Imlek. Sebagian malah sudah dibuka sepanjang hari. Mereka berjualan aneka barang, mulai dari aneka panganan dan kue-kue, kaos dan souvenir.

Pagoda Street, Temple Street, Trengganu Street, dan Sago Street penuh dengan lapak-lapak pedagang. Smith Street yang merupakan pusat makanan akan hidup pada malam hari, menambah kesemarakan Imlek.

Yang khas, tentu saja jeruk Imlek yang laris diserbu orang. Tidak ketinggalan pula aneka pernak-pernik Imlek seperti amplop angpau, lampion, batu giok dan lain-lain. Naga, menjadi tema aneka pernak-pernik Imlek tahun ini.

Jika Anda ingin hiburan, jangan lupa mampir di Kreta Ayer Square, sebuah lapangan di antara pertokoan Chinatown Complex dan Buddha Tooth Relic Temple. Sebuah panggung hiburan sudah disiapkan plus tenda pengunjung, lengkap dengan hiburan musik setiap malamnya.

Keramaian Imlek ini berlangsung mulai 1-22 Januari 2012 mendatang. Jadi, masih ada waktu untuk menikmati liburan Imlek ke Singapura!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED