Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Mar 2012 17:26 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan Seru di Kids Adventure Rumah Air, Bogor

elda franzia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gerbang Kawasan Permainan Kids Adventure Rumah Air
Gerbang Kawasan Permainan Kids Adventure Rumah Air
detikTravel Community -

Rumah Air di BNR, mungkin selama ini lebih dikenal sebagai lokasi wisata kuliner dengan konsep saung dan berbagai jenis permainan air bagi anak. Terletak berseberangan dengan The Jungle, pengunjung di tempat wisata Rumah Air ini relatif tidak sepadat kawasan wisata tetangganya itu. Karena salah satu alasan itu jugalah, pada Minggu pagi ini kami sekeluarga mampir ke sana.

Hari masih pagi, kami tiba beberapa menit sebelum pukul 10.00, waktu lokasi wisata tersebut dibuka. Karena masih jauh dari waktu makan siang pula, maka kami tidak menengok lebih lanjut ke kawasan restoran melainkan memilih menyusuri lokasi wisata. Rumah Air ternyata mempunyai beragam jenis permainan, khususnya permainan air. Daftar permainan yang tersedia dapat terlihat di petunjuk yang tertempel di salah satu saung. Selain balon besar, perahu, bebek air, juga terdapat becak mini yang dapat dikayuh dan dinaiki anak-anak. Permainan-permainan tersebut tersebar di beberapa lokasi yang berbeda.

Kami selanjutnya melewati kolam pemancingan yang cukup besar. Sepagi itu, ternyata sudah ada wisatawan lain yang mulai memancing di sana. Kami berjalan terus menyusuri lokasi wisata. Sampai di bagian ujung Rumah Air, ternyata ada kawasan permainan anak, Kids Adventure, yang baru dibuka hari Sabtu yang lalu. Kawasan permainan ini menggabungkan berbagai permainan outbound dengan wisata edukasi seperti menanam padi dan menangkap ikan di kolam lumpur. Paket permainan dibagi menjadi Paket A dan Paket B, yang berbeda-beda jenis permainannya. Setiap paket dikenai biaya sebesar Rp 75.000, jumlah yang mungkin lebih pas untuk seluruh permainan tersebut ketimbang dikenakan untuk per paket.

Permainan outbound di Kids Adventure memang didesain untuk anak-anak (kurang jelas batasan usianya) sampai dengan berat maksimum 50 kg. Anak-anak menikmati beragam tantangan dalam kawasan permainan ini, terutama pada bagian akhir yaitu menanam padi dan menangkap ikan di kolam lumpur. Suatu kegiatan yang relatif asing bagi anak-anak kota seperti anak-anak kami, si kecil bahkan belum pernah masuk ke kolam lumpur sebelumnya. Meskipun ditimpali dengan jeritan-jeritan geli bercampur sakit karena kaki menginjak batu di dalam lumpur, mereka sangat menikmati pengalaman ini. Dibimbing dengan kakak-kakak pengawasnya, akhirnya mereka berhasil menanam padi dan menangkap ikan. Beberapa ikan hasil tangkapan mereka dapat dibeli dan dibawa pulang, digoreng di rumah untuk makan siang.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA