Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Mar 2012 10:03 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wah, India Akan Buat Replika Angkor Wat!

Sri Anindiati Nursastri
detikTravel Community
Foto 1 dari 2
Angkor Wat, Kamboja (Sancelim/ dTraveler)
Angkor Wat, Kamboja (Sancelim/ dTraveler)
detikTravel Community - Eksistensi Angkor Wat sebagai situs sejarah sudah tersohor di seluruh dunia. Tak mau kalah, India sekarang membuat replika komplek candi ini. Letaknya di Provinsi Bihar, dengan ukuran yang lebih besar dari Angkor Wat!

25 Kilometer dari Patna yang merupakan ibukota Provinsi Bihar, India, sebuah proyek senilai US$ 20 miliar tengah dibuat. Tepat di bantaran Sungai Gangga, ini akan menjadi komplek candi Hindu terbesar di dunia.

Namanya Virat Angkor Wat Ram Mandir. Komplek candi raksasa ini dibuat oleh sebuah lembaga milik pemerintah Provinsi Bihar, dan menempati lahan seluas 40 hektar.

"Ini akan menjadi komplek candi Hindu terbesar. Lebih besar dalam ukuran, bentuk, dan tingginya dari Angkor Wat di Kamboja," tutur Acharya Kishore, sekretaris proyek ini pada situs bbc.co.uk, Senin (5/3/2012) kemarin.

Nantinya, komplek candi ini akan memenuhi seluruh wilayah Vaishali, tepat di sebelah utara Provinsi Bihar. Proyek ini rencananya akan rampung dalam 10 tahun ke depan.

Angkor Wat itu sendiri dibuat sekitar abad ke-12, yang pada awalnya dibangun oleh umat Hindu. Namun pada akhirnya, komplek candi ini berganti digunakan oleh para penganut Buddha.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.