Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Mar 2012 09:28 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Bugar Nan Singset di Taman Djamoe Indonesia

Foto 1 dari 4
Suasana Taman Djamoe (sumber: tamanjamuindonesia.com)
Suasana Taman Djamoe (sumber: tamanjamuindonesia.com)
detikTravel Community - Jawa Tengah punya Taman Djamoe Indonesia di Semarang. Taman ini menawarkan wisata jamu yang mengasyikkan. Anda akan diajak melihat aneka tanaman jamu yang ditanam dan mencicipi minuman jamu selagi hangat.

Dilihat dari tamanjamuindonesia.com, Rabu (27/3/2012), Taman Djamoe Indonesia berdiri berawal dari kecintaan Ibu Meneer terhadap koleksi tanaman jamu. Meneer pun membuat taman khusus yang ditanam dengan tanaman obat-obat.

Taman obat-obat Meneer berkembang dari tahun ke tahun. Hingga pada akhirnya, generasi ketiga penerus PT Nyonya Meneer, DR Charles Saerang, mengubah Kebun Tanaman Obat menjadi Taman Djamoe Indonesia.

Taman seluas 3 hektar inilah yang kini bisa Anda kunjungi sebagai salah satu tujuan wisata. Di sini, pengunjung yang datang tidak hanya bisa berpariwisata, tetapi juga mendapat keuntunga lain seperti pengetahuan tambahan mengenai tanaman obat.

Terletak di Jl Raya Semarang-Bawen, Semarang, Taman Djamoe Indonesia siap memanjakan kelima panca indera pengunjung. Bukalah mata Anda, dan nikmati pemandangan alam Taman Djamoe yang indah dengan warna-warni tanaman. Hiruplah udara segar di Taman Djamoe, rasakan aroma khas taman jamu yang mungkin sulit ditemukan di tempat lain.

Selain berkeliling taman, pengunjung juga bisa masuk ke rumah kaca. Di sana, Anda akan diajak mengenal berbagai tanaman obat asli Indonesia. Bila dijumlah, ada sekitar 600 spesies tanaman di rumah kaca ini.

Beberapa tanaman obat yang bisa pengunjung temui adalah tumbuhan landik, kayu rapet, jangkang dan gempur batu. Daun Ki Tolod yang berkhasiat untuk obat mata juga ada di rumah kaca ini.

Kurang lengkap rasanya bila berkunjung ke taman ini tanpa mencicipi jamu. Ya, Anda bisa mencicipi nikmatnya jamu yang terbuat dari bahan alami dan menyehatkan. Di sini, Anda bisa mencicipi jamu delima putih yang berkhasiat sebagai pelangsing tubuh. Cocok untuk para wanita yang menjaga bentuk tubuh agar tetap indah.

Puas berkeliling taman, Anda bisa beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman khas Taman Djamoe Indonesia. Asyiknya, sambil makan pengunjung bisa menikmati pemandangan asri Taman Djamoe.

Taman Djamoe Indonesia buka setiap hari dari Senin-Minggu. Wisatawan yang datang pada hari Senin-Jumat, dikenakan biaya Rp 75.000. Khusus Sabtu-Minggu, pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED