Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Apr 2012 09:54 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Unik dari Tidore, Pemandian Air Panas Tepi Pantai

Afif Farhan
detikTravel Community
Foto 2 dari 4
Mencoba hangatnya air panas (Afif/detikTravel)
Mencoba hangatnya air panas (Afif/detikTravel)
detikTravel Community - Pemandian air panas di kolam atau gunung, sudah biasa. Di Pantai Akesahu, Tidore, Maluku Selatan, terdapat pemandian air panas di pinggir pantai. Sambil berendam, Anda dapat menikmati laut yang cantik!

Pemandian air panas Akesahu, menjadi destinasi wisata yang unik. Suasana lautnya yang indah akan menemani Anda sambil berendam di air panas.

Tempat ini terletak tidak jauh dari Pelabuhan Rum, pelabuhan utama di Tidore. Cukup memakan waktu 30 menit dengan berkendara mobil sewaan, Anda dapat bersantai sambil menghangatkan badan.

Uniknya, walaupun terletak di pinggir pantai, air panas ini rasanya tawar. Pemandian ini bahkan bisa dibilang terletak di pantai karena letaknya yang benar-benar dekat pantai. Pohon-pohon yang rindang juga akan menambah suasana nyaman.

Harga tiket masuknya cukup Rp 2.000 saja. Air panasnya sangat menyegarkan, sungguh akan menambah rasa cinta Anda pada Tidore.

Pantainya pun tak kalah indah. Pasirnya mirip di Sanur, Bali. Pantai yang panjang dan landai dapat menjadi tempat bersantai untuk menikmati lautan. Lautnya sangat biru dan cantik. Jika cahaya cukup terik, kilauan cahaya dari laut akan menggoda Anda.

Selain menikmati air panas, Anda juga bisa bermain di lautnya. Berenang dan bermain air akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Jika ingin beristirahat? Gazebo di pinggir pantai dapat menjadi tempat tidur-tiduran.

Air panas Akesahu dapat menjadi destinasi wajib kunjung saat berlibur ke Tidore. Buktikan sendiri keindahannya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED