Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Mei 2012 10:52 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Twin Tower Petronas, Si Kembar Menawan dari Kuala Lumpur

Wayan Pai
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Twin Tower Petronas di siang hari
Twin Tower Petronas di siang hari
detikTravel Community -

Siapa yang tak tahu Menara Kembar Petronas. Kedua gedung yang menjulang tinggi dan menawan ini sudah mendunia sebagai landmark Kuala Lumpur, Malaysia. Petronas selalu menjadi destinasi utama wisatawan.

Sebelum ada Menara Kembar Petronas atau Twin Tower Petronas, landmark dari Kota Kuala Lumpur adalah Kuala Lumpur Tower. Namun, si kembar menawan ini hadir dan landmark dari ibukota Malaysia ini pun menjadi miliknya.

Petronas Twin Tower ini merupakan kebanggaan penduduk Kuala Lumpur. Letak Petronas Twin Tower dan Kuala Lumpur Tower tidak begitu jauh. Apabila kita mengunjungi Kuala Lumpur, kedua landmark ini wajib kita singgahi.

Menara kembar yang memiliki 88 lantai ini menjulang tinggi ke langit. Namanya saja kembar, sudah pasti bangunan ini punya dua tower, yaitu tower satu dan tower dua.

Dari lantai tertinggi menara, pelancong akan dimanjakan dengan lanskap Kota Kuala Lumpur yang menawan. Nah, inilah yang menjadikan kedua menara ini sebagai destinasi wajib untuk wisatawan. untuk sampai ke puncak tower ini, wisatawan dikenakan biaya sebesar 50 RM atau setara dengan Rp 150.000.

Tidak cuma cantik bagian luarnya saja, di dalam "tubuh" si kembar ini juga sangat menarik. Misalnya saja, di bawah Twin Tower ini terdapat shopping mall terlengkap, Suria KLCC dan Dewan Filharmonik Petronas. Beberapa perwakilan perusahaan besar di dunia juga berkantor di sini.

Saking tingginya, Menara Kembar Petronas pernah tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia. Hingga akhirnya pada 2004 dikalahkan oleh gedung Taipei 101. Kerennya, gedung ini pun sudah pernah menjadi salah satu lokasi dari film Hollywood "Entrapment".

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED