Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Jun 2012 09:05 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Si Putih, Mulus dan Cantik dari Papua Barat

Foto 1 dari 3
Pantai Pasir Putih (sumber: worldisbeauty.com)
Pantai Pasir Putih (sumber: worldisbeauty.com)
detikTravel Community - Mendengar kata Papua Barat, pasti kebanyakan orang langsung berfikir Raja Ampat. Tapi ternyata pesona Papua Barat tidak sebatas Raja Ampat, masih ada Kabupaten Fak-fak dengan Pantai Pasir Putih.

Fak-fak adalah sebuah kota kecil yang berada di pesisir selatan Papua Barat. Kota ini dikelilingi dengan bukit, tanjung dan laut yang bergabung jadi satu menghasilkan pemandangan cantik.

Jika berkunjung ke kota ini, salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Pasir Putih. Letaknya ke arah selatan dari pusat kota.

Pantai Pasir Putih merupakan pantai wisata yang bersih. Meskipun selalu ramai dikunjungi banyak turis saat akhir pekan, kebersihan pantai ini selalu terjaga.

Penasaran dengan rahasia bersihnya pantai yang ramai pengunjung ini? Ternyata rahasianya ada pada kerajinan warga, yang selalu membersihkan pantai menjelang akhir pekan. Wow!

Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar, Anda pun bebas bermain di pinggir pantai. Bahkan, turis bisa berenang dengan asyiknya di laut tanpa harus takut terbawa arus.

Cobalah tengok ke arah air laut Pantai Pasir Putih. Jangan kaget melihat beningnya air laut. Tanpa harus menyelam, Anda sudah bisa melihat dasar laut dangkal yang dilalui banyak ikan.

Putihnya pasir di Laut Pantai Pasir Putih juga terlihat jelas dari atas air. Menaiki sampan dan menyusuri laut lepas Pantai Pasir Putih bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Untuk masuk dan menikmati keindahan Pantai Pasir Putih, pengunjung tidak dipungut biaya masuk sama sekali, alias gratis. Tertarik?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA