Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jun 2012 13:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Nongkrong Bareng Ribuan Penguin, Hanya di Pantai Ini

Desi Puspasari
d'travelers
Foto 1 dari 5
Lihatlah, tingkah laku penguin-penguin di Boulders Beach ini sangat menggemaskan (he.wikipedia.org)
Lihatlah, tingkah laku penguin-penguin di Boulders Beach ini sangat menggemaskan (he.wikipedia.org)
detikTravel Community -

Tidak terbayangkan rasanya bersantai di pantai bersama ribuan penguin. Tapi, Boulders Beach di Cape Peninsula, Afrika Selatan, menawarkan wisatawan untuk nongkrong bareng segerombolan penguin Afrika. Wah!

Melakukan perjalanan ke Kota Simon, jangan lupa untuk bergeser sedikit ke arah Cape Peninsula di Afrika Selatan. Di sana Anda akan menemukan laut biru yang berhiaskan pasir putih dan ratusan batu granit besar. Ya, itulah panorama alam Boulders Beach.

Sekilas, pantai ini sama seperti pantai lainnya. Namun, disaat sedang menikmati hempasan ombak yang mengenai batu-batu granit, Anda akan menjumpai segerombolan penguin yang sedang bermain di pinggiran pantai. 

Mengulas dari situs resmi South African National Parks, Selasa (26/6/2012), Boulders Beach menjadi habitat penguin Afrika. Ini menjadi atraksi lain dari salah satu bagian kawasan Table Mountain National Park.

Boulders Beach dihuni oleh 3.000 penguin yang disebut Jackass Penguins. Perairan pantai ini memang memiliki suhu lebih hangat ketimbang pantai lainnya yang ada di sekitar Cape Town.

Meskipun tidak diperbolehkan untuk menyentuh dan memberi makan penguin-penguin ini secara langsung, wisatawan bisa melihat dari dekat burung imut ini. Burung lucu berwarna hitam putih ini rata-rata memiliki tinggi selutut orang dewasa. Menyaksikan mereka berenang dengan bagian perutnya yang bucit atau lenggak-lenggok pinggulnya saat berjalan di darat, membuat pelancong tak bisa menahan setiap tawa!

Bila berkunjung ke Boulders sekitar bulan Mei, Anda akan melihat burung-burung itu sedang melindungi telurnya. Tapi, jangan sekali-kali Anda mendekati mereka saat itu, bisa-bisa Anda mendapat serangan mendadak dari hewan karnivora ini.

Untuk melihat kehidupan unik di bibir pantai Boulders Beach, wisatawan bisa menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Cape Town untuk menuju Boulders Beach menggunakan mobil. Pastikan Anda melewati jalur Chapman's Peak untuk mendapatkan bonus perjalanan berupa pemandangan yang spektakuler.

Sebelum memasuki pantai yang buka mulai pukul 09.00 sampai 17.00 waktu setempat ini, wisatawan akan dikenakan sedikit biaya. Untuk wisatawan dewasa harus membayar sekitar ZAR 25 atau Rp 28.000 per orang dan anak-anak ZAR 5 atau Rp 5.600 per anak.

Mau berlibur ke luar negeri musim panas ini? Bersantai dan menyaksikan penguin-penguin yang berseluncur dan bercanda di atas pantai.

 



BERITA TERKAIT
BACA JUGA