Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jun 2012 08:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Memilih Tempat Bulan Madu, Perhatikan 5 Hal Ini

img_20120628073824_4feba78081531.jpg
img_20120628073824_4feba78081531.jpg
detikTravel Community -

Berbagai destinasi impian mungkin terlintas di benak Anda yang merencanakan bulan madu. Namun sebelum menentukan tempat bulan madu, perhatikan dulu 5 hal berikut. Destinasi juga bergantung pada kondisi Anda dan pasangan.

Sebagai awal bahtera kehidupan rumah tangga, bulan madu harus direncanakan matang-matang. Tentu saja perencanaan ini harus dilakukan berdua, mengingat ikatan pernikahan sudah terpaut di antara Anda dan pasangan. Menentukan destinasi bulan madu tak tergolong sulit, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda pergi liburan.

detikTravel pada Kamis (28/6/2012) berbincang dengan Ana Surti Ariani, Psi., psikolog pernikahan di Klinik Terpadu Fakultas Psikologi UI dan Medicare Clinic di Kuningan, Jakarta. Ada 5 poin penting yang perlu Anda ketahui dalam menentukan destinasi bulan madu alias honeymoon. Pertimbangkan beberapa hal ini, lalu Anda bebas tentukan destinasi!

1. Disepakati oleh kedua belah pihak

Sedekat atau sejauh apa pun destinasi honeymoon, Anda dan pasangan harus sama-sama sepakat. Sebisa mungkin, pilihlah destinasi bernuansa romantis seperti resor di pantai, pulau, atau pegunungan yang punya panorama indah. Hal ini sangat penting agar Anda dan pasangan bisa merasakan liburan yang menyenangkan.

2. Pilih tempat sesuai bujet tabungan

Alangkah baiknya Anda dan pasangan menggunakan tabungan untuk bulan madu, alih-alih gaji bulanan. Ini termasuk hal yang sulit terutama bagi pasangan baru, namun untuk itulah diwajibkan membuat perencanaan. Anda bisa menyesuaikan destinasi dengan bujet tabungan yang dimiliki, serta menentukan beragam aktivitas yang akan dilakukan di tempat liburan nanti.

3. Ingat, usahakan minim gadget

Gadget seperti telepon genggam dan alat komunikasi lain bukanlah hal krusial saat bulan madu. Tentu tidak menyenangkan kalau bulan madu Anda terganggu oleh telepon kantor, apalagi rasa gatal untuk update status di social media seperti Facebook dan Twitter. Anda boleh mengaktifkan kembali telepon genggam saat bulan madu telah selesai.

4. Jangan pergi terlalu jauh saat honeymoon kedua, ketiga, dst

Honeymoon tak hanya berlaku untuk pasangan baru. Pasutri yang telah menikah lama pun boleh melakukan honeymoon kedua, ketiga, dst. Kalau Anda sudah punya anak, pertimbangkan jauh-dekat destinasi dengan umur sang anak. Kalau masih kecil, jangan pergi terlalu jauh apalagi dalam jangka waktu lama. Cukup satu-dua hari saja. Tapi kalau anak Anda sudah besar, bolehlah bulan madu ke tempat lebih jauh dalam jangka waktu lebih panjang.

5. Pastikan tempat yang dituju punya beragam fasilitas untuk dinikmati berdua

Fasilitas sangat penting untuk honeymooners. Saat menentukan destinasi, Anda dan pasangan sebaiknya mencari informasi lewat internet, lalu booking hotel, transportasi, dan segala keperluan di tempat tujuan. Rencanakan dengan matang, aktivitas apa saja yang akan dilakukan berdua. Jadikan bulan madu Anda sempurna dan menyenangkan!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA