Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jun 2012 10:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wow! Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Kanada

Foto 1 dari 4
Tanah Lot (DicoPriatama /dTraveler)
Tanah Lot (DicoPriatama /dTraveler)
detikTravel Community -

Pesona Pulau Dewata di mata turis mancanegara sudah tidak diragukan lagi. Wisman asal Kanada misalnya, memilih Bali sebagai destinasi favorit mereka. Memang keindahan Bali tak pernah mati.

Berada di daerah tropis, Indonesia menjadi negara yang digemari para turis mancanegara yang memiliki 4 musim. Beragam pulau indah yang dilengkapi pantai cantik dan diving spot menjadi daya tarik yang kuat.  

"Negeri kalian punya segalanya. Ada ribuan pulau indah, diving spot terkenal, juga iklim tropis yang menyenangkan. Tak heran Indonesia jadi destinasi liburan turis Kanada," tutur Duta Besar Kanada, YM Mackenzie Clugston kepada detikTravel di sela-sela acar jumpa pers perayaan Hari Nasional Kanada di ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2012).

Sampai pertengahan tahun ini, turis Kanada yang berkunjung ke Indonesia sejumlah 40.000 orang. Sebaliknya, turis Indonesia yang pergi ke Kanada sebanyak 12.000 orang. Kebanyakan turis Kanada menjadikan Bali sebagai destinasi liburannya.

"Mayoritas turis Kanada pergi ke Bali. Bali punya pesona yang tak terelakkan, bahkan bagi kami," tambah clugston.

Satu-satunya kendala pariwisata antar dua negara ini yaitu Kanada dan Indonesia adalah tak ada akses penerbangan langsung. Hal ini tentu jadi pertimbangan para traveler untuk menyambangi masing-masing negara.

"Turis Indonesia yang mau ke Kanada harus transit di Singapura, Hongkong, lalu Vancouver. Sebaiknya ada penerbangan langsung atau minim transit," tambahnya.

Dalam acara perayaan Hari Nasional Kanada tersebut, pihak Kedutaan Kanada juga memperingati 60 tahun hubungan bilateral antara Kanada dan Indonesia.

"selain pariwisata, indonesia adalah partner penting untuk Kanada," tuturnya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA