Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Jun 2012 09:11 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cantiknya Bunaken yang Terkenal Hingga Mancanegara

Afif Farhan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bunaken yang keren! (Lidra Reza/dTraveler)
Bunaken yang keren! (Lidra Reza/dTraveler)
detikTravel Community - Siapa yang tidak kenal Bunaken? Traveler mancanegara pun sepakat, Bunaken adalah tempat menyelam yang sempurna. Ada berbagai macam ikan hias dan terumbu karang yang memesona di tempat ini. Selami keindahannya!

Terletak di Sulawesi Utara dan tidak jauh dari pusat kota, Manado. Bunaken berada di Teluk Manado dengan luas 8,08 km2. Anda dapat menempuhnya dengan speed boat dari Manado dengan biaya Rp 25.000 per orang selama 40 menit.

Di Bunaken terdapat 13 jenis terumbu karang di taman laut ini yang didominasi oleh bebatuan laut. Salah satu pemandangan yang menarik, yaitu terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah sedalam 25-50 meter.

Tidak hanya terumbu karang, di sana terdapat 91 jenis ikan yang siap menemani Anda. Jenis-jenis ikan tersebut seperti ikan kuda gusimi lokal (Hippocampus), koi putih (Seriola rivoliana), lolosi ekor kuning (Lutjanus kasmira), goropa (Spilotocepsep hinephelus dan Hypselosoma pseudanthias), nila gasi (Scolopsis bilineatus), dan lain-lain.

Di Bunaken juga terdapat 20 titik penyelaman. Tentu, biota bawah laut di setiap titik selamnya berbeda-beda dan cantik. Jangan lupa untuk mengunjungi Manado Tua, Siladen, dan Mantehage, yang memiliki pantai yang tidak kalah cantik.

Keindahan Bunaken akan menghipnotis Anda. Dunia bawah lautnya memang terkenal hingga mancanegara.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED