Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Jul 2012 09:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Gajah-gajah Lucu di Way Kambas

Afif Farhan
d'travelers
Foto 1 dari 4
Gajah bersama pawangnya (Yusman Firmansyah /ACI)
Gajah bersama pawangnya (Yusman Firmansyah /ACI)
detikTravel Community -

Tidak hanya di Afrika, Anda juga bisa bermain dan berpetualang dengan gajah-gajah yang lucu di taman Nasional Way Kambas, Lampung. Anda juga bisa melihat gajah-gajah bermain sepak bola di sana. Lucu!

Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu taman nasional tertua dan terbesar di Indonesia. Taman nasional ini memiliki lahan seluas 1.300 km persegi. Secara administratif, Taman Nasional Way Kambas berada di Kecamatan Way Jepara, Labuan Meringgai, Sukadana, Purbolinggo, Rumbia dan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah.

Gajah yang terdapat di Taman Nasional Way Kambas adalah gajah Sumatera. Gajah ini memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dari gajah Asia dan Afrika. Namun, sensasi bertualang dengan gajah ini tidak kalah hebatnya dengan bertualang bersama gajah-gajah lain. Di tempat ini, terdapat ratusan gajah Sumatera yang berada di tempat penangkaran dan Pusat Pelatihan Gajah.

Gajah-gajah tersebut telah dilatih dengan baik di Taman Nasional Way Kambas. Bahkan, beberapa gajah melakukan aktivitas mengangkut kayu dan membajak sawah. Jadi, tidak perlu takut jika Anda mencoba untuk bertualang bersama para gajah-gajah tersebut. Selain gajah, di taman nasional ini juga terdapat penangkaran badak Sumatera yang bernama Sumatra Rhino Sanctuary (SRS).

Beberapa atraksi yang akan menghibur dan menarik adalah bertualang menunggangi gajah menembus hutan, melihat gajah berenang, berjabat tangan dengan gajah, dan menyaksikan gajah-gajah menari. Di akhir pekan, biasanya ada pertunjukan gajah bermain bola.

Anda juga dapat bertualang menyusuri Sungai Way Kanan yang masih alami dan berkemah di Taman Nasional Way Kambas. Jadi, ayo berkunjung ke Way Kambas untuk bertemu gajah-gajah dan aneka fauna lucu di sana.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED