Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Jul 2012 15:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pendukung Spanyol di Kiev Berpesta di Tempat Ini

Afif Farhan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pendukung Spanyol yang berpesta di Maidan Nezalezhnosti, alun-alun Kiev (Reuters)
Pendukung Spanyol yang berpesta di Maidan Nezalezhnosti, alun-alun Kiev (Reuters)
detikTravel Community - Maidan Nezalezhnosit, adalah alun-alun yang menjadi destinasi favorit di Kiev, Ukraina. Usai kemenangan Spanyol di Piala Eropa 2012, ribuan fans La Furia Roja, menjadikan tempat antik ini sebagai pusatnya berpesta.

Spanyol baru saja mengukuhkan dirinya sebagai 'Raja Eropa' dengan mengalahkan Italia 4-0 di Olympic Stadium, Kiev. Kemenangan ini pun disambut para suporter yang berada di belahan dunia. Bagi para suporter yang menyaksikan laga secara langsung di Kiev, Maidan Nezalezhnosti adalah tempat berpesta dan bersuka cita bersama. Tak hanya itu, tempat tersebut memang terkenal sebagai alun-alun Kota Kiev dan selalu ramai oleh wisatawan.

Terletak di pusat kota, Maidan Nezalezhnosti atau disebut Independence Square merupakan titik 0 km Kota Kiev. Alun-alun menjadi jantungnya Kota Kiev, ada gedung-gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, toko-toko, hotel, kafe, hingga taman-taman di tempat tersebut. Inilah pusat tempatnya para seniman dan wisatawan.

Dari situs resmi pariwisata Kiev yang dikunjungi detikTravel, Senin (2/7/2012), alun-alun ini menjadi pusat kegiatan dan festival di Kiev. Ada banyak pagelaran pertunjukan seni setiap akhir pekannya di Maidan Nezalezhnosti ini.

Akan tetapi, tempat ini juga menjadi saksi bisu perjalanan Bangsa Ukraina. Di tempat inilah terjadi perjuangan rakyat Ukraina yang melepaskan diri dari kekuasaan Uni Soviet dan banyak demonstrasi oleh para mahasiswa dalam menentang pemerintahan. Tak heran, Maidan Nezalezhnosit menjadi tempat bersejarah bagi masyarakat Ukraina.

Terlepas dari itu, alun-laun Kiev ini memang layak untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata yang cantik. Ada banyak patung-patung yang penuh makna dan bersejarah seperti patung 4 bersaudara legendaris Kie, Schek, Horiv dan adik perempuannya Libed. Ada juga, air mancur yang menambah kecantikan alun-alaun ini.

Dengan beberapa bangunan khas Eropa Timur di sekelilingnya, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di alun-alun ini untuk bersantai dan memotret objek-objek di sekelilingnya. Suasananya yang tenang dan nyaman, menjadikan tempat ini selalu ramai untuk dikunjungi.

Letaknya yang strategis, menjadikan alun-alun ini menjadi tempat berkumpulnya para traveler dan titik memulai perjalanan mengelilingi Kiev. Tidak jauh dari alun-alun, terdapat Jalan Khreschatyk. Di sisi jalan tersebut terdapat bangku-bangku taman, dan kafe-kafe yang pas untuk bersantai dan menikmati suasana kota. Wilayah pedestrian ini juga menjadi tempat berkumpulnya para komunitas, mulai dari komunitas dance hingga komunitas seni.

Dari alun-alun ini, anda juga bisa memulai perjalanan ke Katedral Santa Sophia, gereja tua yang menjadi warisan dunia atau bermain air di Hydropark. Maidan Nezalezhnosti merupakan alun-alun cantik yang dimiliki Kiev. Keindahannya akan membuat Anda terpukau.

Pada saat malam Final Piala Eropa digelar, Maidan Nezalezhnosti menjadi fan zone dimana ribuan suporter Italia dan Spanyol tumpah ruah. Ada konser dari Queen dan Elton John digelar di sini. Begitu La Furia Roja menjadi raja sepakbola Eropa, sudah tahu dong siapa yang berpesta paling meriah di Maidan Nezalezhnosti.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA