Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Sep 2013 17:03 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bajawa, Air Panas dan Ikan Bakar Enak Dari Flores

harry jonathan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Flores pulau bunga
Flores pulau bunga
detikTravel Community - Bajawa adalah kota kecil yang penuh kejutan, cantik membuat para traveler ingin tinggal lebih lama. Terletak di Kabupaten Ngada, Flores, wisatawan bisa menikmati air panas di Soa dan ikan bakar nan lezat.

Hari sudah menjelang malam saat kami masuk ke Bajawa, kota kecil yang terletak di Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Provinsi NTT. Udara dingin khas pegunungan langsung menyambut kami ketika pintu mobil kami buka, saya merapatkan jaket dan melihat ke sekitar, kesan pertama yang tertangkap adalah Bajawa ini kecil namun sungguh rapi dan bersih.

Kontur jalan yang naik turun dan dikelilingi pegunungan membuat Bajawa nampak semakin cantik. Kami menginap di Hotel Edelweiss yang terletak di pusat kota, satu hal yang menarik, di jalan tempat hotel ini kami menemukan tourist information center, suatu hal yang jarang ditemui di Flores.

Hotel Edelweiss yang nyaman dan indah ini menjadi tempat istirahat kami selama di sana. Sarapan ala barat dengan roti yang dihidangkan cukup untuk mengisi perut kami sebelum melanjutkan perjalanan. Pegawai restoran juga sigap menanggapi kebutuhan kami, pastikan Anda tidak melupakan untuk membawa baju hangat saat berkunjung kesini.

Kami memutuskan untuk menghabiskan malam dengan mengunjungi pemandian air panas di Soa, kira-kira 15 menit dengan mobil dari Bajawa. Sesampainya di sana kami sedikit kaget karena ternyata pemandian air panas ini sudah tertata dengan rapih, tidak seperti yang kami bayangkan.

Namun saat masuk dan berendam kekagetan kami berubah menjadi decak kagum, karena di dalam ada sungai buatan, jeram-jeram air panas mini dimana kami bisa berendam, dan bagi yang ingin berendam di kolam buatan juga tersedia. Hampir 1,5 jam kami habiskan bersantai dan berendam di sana untuk menghilangkan pegal-pegal setelah perjalanan melintasi Pulau Flores. Kami pun saling tertawa dan pijat-pijatan malam itu.

Untuk menuju Bajawa dari Jakarta, kita harus transit di Kupang dan menaiki pesawat Trans Nusa dari Kupang, pastikan kita mengkonfirmasi dengan pihak Trans Nusa, karena pesawat tidak setiap hari terbang kesana. Dari Bajawa kita bisa melanjutkan perjalanan ke lokasi lain di Flores seperti Riuang, Kelimutu dan tentunya Pulau Komodo. Saat di Bajawa, kami bertemu beberapa turis asing yang juga menikmati waktu di kota kecil nan indah ini, kebanyakan mereka dalam perjalanan menuju Pulau Komodo.

Perjalanan kami tutup dengan makan di restoran yang terletak tepat di sebelah hotel. Mereka menyediakan berbagai makanan menu Eropa hingga China dan rasanya juara! Satu lagi kejutan yang ditawarkan Bajawa kepada kami.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED