Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Jan 2013 12:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Hangat dari Bali, Pemandian Air Panas Banjar

Kidi Banfatin
d'travelers
Foto 1 dari 2
Kolam Pertama
Kolam Pertama
detikTravel Community - Tak melulu pergi ke pantai, untuk mendapat kesegaran di Bali. Anda bisa memlih Pemandian Air Panas Banjar di Buleleng, Bali. Kesegaran air panas ini pun bisa menjadi destinasi libur akhir pekan kali ini. Byurr!

Pemandian Air Panas Banjar berlokasi di Desa Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Berjarak 25 km dari Kota Singaraja dan 80 km dari Kota Denpasar. Libur panjang, 16-19 November 2012 lalu, asyiknya mengunjungi tempat wisata yang bersahabat untuk kami para mahasiswa.

Tempat yang kami pilih kali ini adalah Pemandian Air Panas Banjar. Pemandian air panas ini terletak di Desa Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Berjarak 25 km dari Kota Singaraja dan 80 km dari Kota Denpasar.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk sampai di tempat tersebut. Yah, itupun kalau tidak macet. Mudahnya, letak pemandian air panas ini tidak jauh dari Pantai Lovina yang terkenal dengan lumba-lumbanya.

Ada 3 kolam air panas di Pemandian Air Panas Banjar. Kolam pertama atau yang paling atas punya 8 buah air mancur yang keluar dari mulut patung naga. Kolam pertama ini punya lebar sekitar 1,5 meter, panjang sekitar 12 meter, dengan kedalaman 1 meter.

Sedangkan kolam kedua merupakan kolam yang paling luas di antara ketiganya. Dengan lebar sekitar 10 meter, panjang 12 meter dan kedalaman 1-2 meter, kolam ini punya bentuk bertingkat.

Untuk kolam ketiga punya 3 buah pancuran patung naga dengan ketinggian 3,5 meter. Kolam ini banyak dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menikmati pijatan air yang jatuh dari pancuran naga tersebut. Mandi di kolam ini, air seolah memijat seluruh tubuh.

Tiket masuk ke Pemandian Air Panas Banjar ini dibanderol Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Untuk tiket parkir mobil dihargai Rp 3.000. Biaya ini cukup bersahabat untuk kaum mahasiswa. Pemandian Air Panas Banjar buka setiap hari, mulai pukul 08.00–18.00 Wita.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA