Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Mei 2013 10:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Joger, Oleh-oleh Khas Bali yang Lucu & Unik

sellaajani
d'travelers
Foto 1 dari 5
authorized monkey changer
authorized monkey changer
detikTravel Community - Jika Anda berkunjung ke Bali, jangan lupa mampir ke Joger. Ini adalah toko oleh-oleh yang ada di Kuta dan sangat terkenal. Anda bisa berburu kaos dengan penuh kata-kata dan gambar-gambar yang lucu.

Joger dulunya hanya sebuah galeri yang menjual berbagai barang seni dan batik. Tapi, kini Joger telah menjadi sebuah toko oleh-oleh yang menjadi destinasi belanja traveler saat melancong ke Bali.

Belum sah rasanya ke Bali, kalau belum berkunjung ke Joger yang unik. Letaknya berada di dekat kawasan Pantai Kuta dan cukup strategis. Joger pun selalu ramai didatangi wisatawan domestik atau mancanegara

Kata Joger diambil dari perpaduan nama sang pemilik, yaitu Joseph Theodorus Wulianadi dengan sahabat karibnya yang bernama Gerhard Seeger. Toko Joger lahir pada tanggal 19 Januari 1981 dengan bantuan dari si sahabat karib. Dia menghibahkan uang sebesar US$ 20.000 atau sekitar Rp 194 juta sebagai hadiah pernikahan si pemilik Joger, Joseph Theodorus Wulianadi.

Desain bangunan toko Joger cukup unik. Tiap sudutnya banyak bertuliskan kata-kata lucu yang cukup menggelitik. Setiap kali kita mengunjungi Joger, baik membeli atau tidak, petugas toko akan menempelkan stiker VIP kepada kita. VIP itu artinya Very Iseng Person. Hahaha!

Di Joger, barang yang dijual beraneka ragam dan banyak yang unik. Selain kaos sebagai komoditi utamanya, ada juga topi, tas, gantungan kunci, dan sandal. Selain itu, ada barang-barang unik yang mungkin tidak ada di tempat lain, misalnya jam mundur, sandal raksasa, dan lainnya.

Dari segi bangunan, joger memang tidak terlalu luas. Tak jarang, sering terjadi kemacetan di depan tokonya karena banyaknya mobil atau motor yang parkir di sana.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED