Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Feb 2013 18:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Satu Lagi Pantai Sepi dan Cantik di Bali: Pantai Atuh

Yohana Winanti
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Atuh dari atas bukit
Pantai Atuh dari atas bukit
detikTravel Community - Takkan habis menjelajah pantai-pantai di Bali. Salah satu pantai cantik, sepi dan indah di sana adalah Pantai Atuh di Nusa Penida. Serasa di pantai pribadi!

Berkeliling pulau kecil bernama Nusa Penida di Bali merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan. Pantai pertama yang kami kunjungi ialah Pantai Atuh. Dari pelabuhan kita menuju ke arah timur, sekitar 15 km, tanyakan saja pada penduduk setempat.

Banyak akses menuju pantai berpasir putih ini, namun semua jalur hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Kami tidak sengaja sampai di salah satu desa bernama Pelilit, dan ada seseorang yang menunjukkan jalur ke pantai.

Dari atas bukit terlihat pantai berpasir putih dan air laut yang biru. Batu besar di depannya membuatnya terlihat seperti sebuah pulau. Turun dari bukit, kita melewati perkebunan warga, terdapat banyak pohon kelapa di sana.

Sesampainya di pantai, tidak ada seorang pun, hanya saya bersama seorang teman. Kebetulan matahari hampir tenggelam, sinarnya membuat bebatuan di tebing menjadi indah, air lautnya pun menjadi biru toska.

Akses lain menuju Pantai Atuh ialah melalui Desa Cemlagi. Di desa ini kami mendapat tawaran untuk menginap gratis karena sudah malam dan tidak ada penginapan di sekitarnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED