Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Jun 2013 13:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Arung Jeram yang Menantang di Sungai Bingei, Binjai

Rapidplus
d'travelers
Foto 1 dari 5
Rapidplus camp
Rapidplus camp
detikTravel Community - Sekitar satu jam dari Kota Medan, ada Sungai Bingei di Binjai yang siap memacu adrenalin Anda. Selama 2 jam, stamina Anda akan dikuras oleh derasnya air dan jeram sungai. Anda pun akan meluncur dari bendungan setinggi 8 meter. Berani?

Tinggal di Kota Medan dengan aktivitas kantor dan jalanan yang mulai macet, membuat saya menjadi stres. Suatu sore sehabis pulang dari kantor, saya mencari destinasi-destinasi wisata yang tak jauh lokasinya dari Kota Medan. Saya pun mencari destinasi untuk arung jeram.

Tak sulit mencarinya, karena sudah banyak operator tur yang menawarkan wisata arung jeram di Medan. Akhirnya, ketemulah arung jeram di Sungai Binge, Binjai, langkat. Sungai ini sudah populer bagi traveler Sumatera Utara, khususnya Medan.

Arung jeram di Sungai Binge sangatlah cocok untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga dan teman. Terutama untuk orang seperti saya yang suka memacu adrenalin dan bermain air. Kegiatan ini dapat dinikmati oleh semua kalangan dari anak-anak, dewasa, pria, dan wanita. Karena sistem keamanan dan peralatan yang dlengkap dan dipandu oleh guide rafting yang terlatih, arung jeram di sini sangat aman.

Arung jeram Sungai Bingei memiliki tingkat kesulitan 2-3 dalam klasifikasi tingkat kesulitan internasional. Tingkat kesulitan ini masuk dalam kategori aman dan cocok untuk pemula dan untuk rekreasi. Meski demikian, jarak tempuh pengarungan berkisar 6 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Wow!

Suasana riang gembira mengiringi perjalanan saya dan keluarga menuju Sungai Bingei. Suasana alam yang sejuk dan indah menyambut kedatangan kami di camp Rapidplus. Sambutan dan suasana yang akrab menjadi kesan pertama yang tak terlupakan, lokasi ini memberikan nuansa seolah kita berada di rumah sendiri.

Setelah berkemas dan bersiap-siap, kami langsung dipandu untuk memakai peralatan arung jeram dan menaiki mobil bak untuk diantar ke lokasi start arung jeram. Di sana kami sudah disambut dengan kru logistik yang sudah siap dengan perahu terpompa dan siap dipakai untuk arung jeram.

Standar keselamatan dan larangan dalama arung jeram disampaikan oleh pemandu perjalanan. Lebih dari itu, kami juga diperingatkan untuk melestarikan SUngai Bingei dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

Arung jeram di Sungai Bingei pun tak terlupakan. Kami melewati jeram demi jeram, serta dibawa hanyut oleh aliran sungai yang deras. Yang sangat mengesankan, kami meluncur di atas perahu dari bendungan setinggi 8 meter.

Byurr! Semua pun basah dan tertawa riang gembira. Ada kebersamaan, suka duka, dan tentu saja jantung yang deg-degan. Saat melancong ke Medan, sempatkanlah untuk arung jeram di SUungai Bingei. Buktikan nyali Anda di sini dan bersenang-senanglah!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED