Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Mar 2013 13:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Segar di Mojokerto, Ya Air Terjun Grenjengan!

sellaajani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Papan petunjuk wisata air terjun grenjengan
Papan petunjuk wisata air terjun grenjengan
detikTravel Community - Air terjun memang memiliki pesonanya tersendiri, terlebih yang letaknya masih di daerah yang asri. Seperti air terjun Grejengan di Mojokerto yang membuat wisatawan tak pernah bosan ke sini.

Air terjun Grejengan hadir dengan paduan alam yang masih alami. Berikut hutan pinus yang gagah mengiringi perjalanan, air terjun ini memiliki keunikannya tersendiri.

Terletak di Kota Pacet, Kabupaten Mojokerto. Bersama satu lagi air terjun, yakni air terjun Coban Canggu, air terjun ini mengapit Wana Wisata Padusan. Letaknya sangat strategis, karena terletak dalam kawasan itu.

Untuk mencapainya pun tak mudah, diperlukan perjalanan sekitar 15-20 menit dengan medan yang cukup berat karena tanjakan sebesar 45 derajat. Letaknya sekitar 800 meter dari Wana Wisata Padusan. Jalan-jalan setapak akan mengiringi perjalanan Anda. Udaranya masih relatif segar ditemani dengan beberapa monyet liar yang turut menemani selama perjalanan.

Di kawasan wisata ini juga banyak terdapat tempat peristirahatan, seperti warung kecil untuk sekadar melepas dahaga. Juga, terdapat fasilitas camping ground yang cukup luas dan landai. Ada pula makam krapyak, yang di sana tertulis Sunan Krapyak. Tiket masuknya pun cukup terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang.

Setelah lelah berjalan sejauh 800 m, Anda tidak akan kecewa. Karena rasa lelah akan terbayar, dengan gemericik air terjun ini. Merasakan dingin dan sejuknya air terjun kebanggaan Pacet, Mojokerto.

Berhati-hatilah saat melakukan perjalanan, karena jalannya cukup kecil dan juga relatif licin. Alangkah bijaksananya jika menggunakan sepatu yang anti licin.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED