Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Okt 2013 10:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mancing Cumi-cumi Transparan di Mamuju

Allas lee
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pelabuhan Cinoki
Pelabuhan Cinoki
detikTravel Community -

Banyak traveler yang menikmati sunset dengan membuat foto siluet. Tapi ada cara seru untuk menikmati sunset di Pantai Cinoki, Mamuju, Sulbar. Kita bisa memancing cumi-cumi transparan yang besar. Asyik!

Sunset adalah kejadian yang alami dan sudah terjadi sejak dunia ini diciptakan. Hal yang berbeda adalah cara kita menikmati kejadian alam tersebut yang kebanyakan orang menganggapnya sebagai hal yang sarat kesan indah.

Sunset di sini menjadi beda karena saya mengisi kegiatan di pantai ini selain sekedar memandangi matahari tenggelam, dengan kegiatan memancing cumi-cumi. Di tempat ini memancing cumi adalah hal yang juga lumrah karena sudah menjadi aktivitas keseharian para nelayan yang menggantungkan hidup dari hasil laut. Cumi-cumi di sini besar-besar lho!

Tempat ini adalah pelabuhan perusahan kelapa sawit yang rutin disinggahi kapal-kapal pengangkut CPO (Crude Palm Oil) untuk diantar ke Surabaya untuk selanjutnya diolah menjadi minyak siap pakai.

Untuk bisa mengakses tempat ini dari Jakarta bisa via Makassar atau via Palu. Jika dari Makassar harus ditempuh dalam waktu 12 jam dengan jalur darat, jika dari Kota Palu dapat ditempuh dengan waktu 6 jam.

Pelabuhan ini tepatnya berada di Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat. Pemandangannya tidak kalah cantik dengan pulau lain karena kebersihannya masih terjaga serta biota laut yang masih melimpah.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA