Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Sep 2013 11:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sangiran, Museum Purbakala yang Jadi Warisan Dunia

Foto 1 dari 5
Tanduk Kerbau Purba
Tanduk Kerbau Purba
detikTravel Community -

Museum Sangiran berada di Kabupaten Sragen, di sebelah utara Solo. Museum ini memiliki banyak koleksi benda purbakala, seperti fosil manusia purba. Bangganya, museum ini diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia.

Perjalanan menuju Museum Sangiran dari Solo dapat di tempuh dengan berbagai kendaraan, baik kendaraan motor, mobil maupun bus. Untuk transportasi umum, menuju museum ini dapat Anda tempuh dari terminal Solo naik bus jurusan Solo-Purwodadi. Setelah itu turun, Anda bisa turun di situs sangiran dan berjalan kaki atau naik ojek sejauh 3 km.

Tiket masuk Museum Sangiran ini adalah Rp 5.000 saja. Dengan harga segitu, kita bisa melihat aneka macam benda purbakala. Usut punya usut, benda-benda purbakala itu ditemukan di daerah Sangiran dengan cara penggalian maupun tidak sengaja di temukan masyarakat.

Menurut beberapa para ahli purbakala, Sangiran ini adalah tempatnya kehidupan purbakala di dekat area Gunung Lawu. Di sanalah Anda bisa melihat beberapa fosil gajah dan kerbau purbakala, hingga fosil tengkorak manusia purba.

Perlu diketahui Museum Sangiran ini merupakan salah satu situs yang tercatat dalam UNESCO dan menjadi warisan dunia yang harus dijaga. Bagi yang ingin mengetahui sejarah hewan-hewan purba, maupun benda purbakala lainnya tidak salah untuk pergi ke Museum Sangiran.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA