Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Sep 2013 11:16 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Coban Rais, Air Terjun Dahsyat di Kota Batu

Sugab_02
d'travelers
Foto 1 dari 5
Air terjun Coban Rais
Air terjun Coban Rais
detikTravel Community - Wisata alam tidak selalu tentang gunung dan pantai. Traveler dapat mencoba mengunjungi air terjun Coban Rais di Batu, tempat indah yang belum sepenuhnya dikenal banyak wisatawan.

Daerah Batu yang bergunung-gunung membuatnya kaya akan potensi wisata alam. Salah satunya adalah air terjun atau oleh masyarakat setempat disebut 'coban'. Salah satu air terjun yang masih asli adalah Coban Rais.

Nama ini konon diambil dari nama tokoh masyarakat setempat. Coban Rais terletak di Desa Oro-oro Ombo, Batu. Lokasi Coban Rais tidak terlalu jauh dari saudara tuanya yang terkenal yaitu Coban Rondo di Malang.

Coban Rais terletak dekat dengan taman rekreasi Batu Night Spectacular (BNS) dan Jatim Park II. Bumi perkemahan (camping ground) dan area Outbond yang cukup luas adalah awal perjalanan menuju coban yang terletak di lereng Gunung Panderman ini.

Dari area ini pemandangan ke arah Kota Malang terlihat sangat jelas dan indah. Selanjutnya kita harus mengikuti jalan setapak ditemani aliran sungai kecil yang airnya jernih dan dingin.

Perjuangan berjalan kaki selama 1,5 jam menelusuri tepi sungai berganti hutan, diselingi dengan tebing dan jurang di satu sisi. Semua akan terbayar lunas apabila kita telah melihat keindahannya yang tersembunyi di balik hutan yang lebat.

Air jernih dan segar di Coban Rais meluncur dari tebing batu dengan ketinggian sekitar 70 meter. Kibasan airnya menciptakan kabut di sekitarnya. Sungguh suatu keindahan yang belum sepenuhnya tergali.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Mabuhay, Pantai Boracay!

Kamis, 18 Okt 2018 13:50 WIB

Tergiur tiket promo Manila-Jakarta yang cuma satu peso, tanpa pikir panjang saya langsung atur koper. Saatnya menikmati pantai di Boracay!

Wisata Pantai

Surga di Labuan Cermin dan Derawan

Kamis, 18 Okt 2018 13:30 WIB

Labuan Cermin dan Kepulauan Derawan adalah destinasi yang cantik banget di Kabupaten Berau. Traveler mesti datang ke Maldives Van Borneo ini.