Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Nov 2013 10:16 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Timang yang Paling Menantang di Gunungkidul

Peantist
d'travelers
Foto 1 dari 4
Inilah Timang dan Gondola Tradisional
Inilah Timang dan Gondola Tradisional
detikTravel Community - Pantai Timang, mungkin adalah pantai yang paling menantang di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Perjalanan menuju pantai tersebut tidaklah mudah dan di sana ada kereta gantung semacam gondola yang bisa Anda naik menyebrangi lautan. Berani?

Senin, hari yang mungkin terasa berat untuk dijalani, tetapi tidak untuk kami, ketika memutuskan untuk mencari keberadaan Pantai Timang di daerah Tepus, Gunung Kidul.

Pagi itu saya berangkat ke kampus di daerah Yogyakarta, tetapi karena semua mata kuliah hari itu kosong maka saya putuskan untuk pergi ke Pantai Timang seorang diri. Ketika hendak berangkat tiba-tiba Aan mengajak saya pergi ke pantai Pok Tunggal. Kebetulan sekali, karena saya juga akan ke pantai maka kami memutuskan untuk berangkat bersama. Aan mengajak seorang teman.

Perjalanan dimulai, kami berangkat bertiga dengan 2 motor. Kami sengaja menerabas bukit untuk mencapai Wonosari via Gedangsari. Keindahan perbukitan mewarnai perjalanan kami begitu juga dengan keramahan penduduk sekitarnya.

Selama melewati Gedangsari, laju motor kami pelan karena ingin menikmati suasana dan pemandangan yang mewarnai perjalanan kami. Agak gersang memang, tapi segersang apa pun, bagi saya tetap indah.

Meski saya sering melewati jalur tersebut, saya tidak pernah bosan melihat pemandangannya. Tak terasa, kami sudah memasuki Jalan Wonosari. Laju motor kami tingkatkan dan maksimalkan agar dapat menikmati pantai lebih lama.

Sepanjang perjalanan dari jalan Wonosari sampai Tepus, kami tak banyak cerita. Sesampainya di Tepus, kami mulai buta karena belum tahu letak Pantai Timang.

Akhirnya kami memutuskan bertanya kepada seorang pedagang di pinggir jalan, dan kami masih bingung juga. Total bertanya kepada warga yang kami jumpai adalah sebanyak 4 kali. Barulah setelah itu kami menemukan Pantai Timang.

Jalan yang kami lalui dari jalur pantai menuju Pantai Timang sangat terjal dan berbatu, cocok jika menggunakan motor segala medan. Bagi yang tidak sabar dan tahan dengan kondisi jalan, mungkin akan sedikit emosi.

Setelah mendapat goncangan di sepanjang jalan yang tak layak tadi akhirnya kami sampai di tempat yang kami tuju. Saya merasa puas dan senang. Kami beristirahat sejenak dan menikmati udara segar di bawah pohon sebelum menikmati pemandangan ombak dan laut lepas.

Kami merasa beruntung karena bertemu dengan nelayan yang hendak memancing lobster di pulau seberang dengan menggunakan gondola tradisional. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi ekstrimnya, disediakan paket untuk 10 orang dengan biaya Rp 1,5 juta.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED